Diduga Bermain Dengan HET, Polresta Sita Gas Melon Dari Beberapa Pangkalan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Polresta Banjarmasin berhasil menyita gas Elpiji 3 kilogram dari pangkalan elpiji yang diduga kuat menjual gas diatas Harga Eceran Tertinggi (HET).

Hasil penyitaan yang dilakukan oleh tim khusus yang dibentuk Polsek bersama Sat Intelkam pun langsung disita dan diamankan di Mako Polresta Banjarmasin baru-baru tadi.

Menurut Kasatreskrim Polresta Banjarmasin, AKP Eru Alsepa, timsus ini sebelumnya terjun langsung ke lapangan mulai dari agen, pangkalan hingga eceran.

"Sudah beberapa hari kita lakukan pengecekkan di lapangan, kemudian menyusul laporan mahalnya gas melon yang dijual jauh dari batas harga eceran tertinggi," ungkapnya.

Dari beberapa hari pemantauan di lapangan, pihaknya telah mengamankan beberapa pangkalan yang dilakukan pemeriksaan.

"Hasilnya beberapa hari ini kita mengamankan beberapa pangkalan untuk dilakukan pemeriksaan," kata Kasatreskrim Polresta Banjarmasin.

Ia pun mengingatkan masyarakat atau pun agen dan pangkalan agar tidak bermain main dengan harga atau menjual melebihi harga eceran tertinggi.

"Mohon masyarakat bilamana ada yang menjual lebih dari HET, maka bisa berkoordinasi dengan kita untuk kita tindaklanjuti," pintanya. 

Sementara itu, kasus ini diakuinya masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya