Hadapi Libur Panjang, Wali Kota Ibnu Pinta Pertamina Tetap Distribusikan Elpiji 3 Kilogram Kepada Masyarakat

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin meminta komitmen Pertamina untuk memastikan stok gas Elpiji 3 kilogram tetap tersedia.

Pasalnya, sebentar lagi akan masuk masa libur panjang sekaligus cuti bersama Hari Raya Waisak pada Kamis (23/05/2024) mendatang. 

Menurut Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, hal ini agar menjadi perhatian bagi Pertamina, agar penyaluran tabung LPG 3 KG tidak terlambat lagi

Ibnu mengungkapkan, untuk memulihkan kelangkaan tidak bisa cepat untuk dilakukan. Perlu waktu paling tidak satu hingga dua minggu.

"Kita sudah juga melakukan operasi pasar di 17 Kelurahan untuk mengatasi itu," ujarnya belum lama tadi.

Dari gelaran operasi pasar itu, diakui walikota kelangkaan sedikit agak berkurang. 

Akan tetapi ia juga meminta komitmen dari Pertamina agar pada hari libur nantinya, penyaluran gas baik itu ke agen maupun ke pangkalan bisa tetap dilakukan. 

"Agar nanti dari pangkalan didistribusikan kepada masyarakat yang memang mendapatkan kupon, ataupun yang sudah terdata di my pertamina," pintanya.

Sebagai bentuk komitmen dan antisipasi kelangkaan, Ibnu meminta agar Pertamina menjamin pendistribusian dan kuota pembagian gas elpiji 3 kg harus normal sebelum libur panjang.

"Kalau misalnya libur pun, paling sehari lah tidak diantar. Tapi di hari kedua meski libur harus tetap diantar. Ini untuk mencegah terjadinya kelangkaan yang terjadi berkepanjangan seperti ini lagi," ujarnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Baiman itu juga menerangkan dari hasil operasi pasar pada 17 kelurahan yang dilakukan kemarin, bisa dikatakan kelangkaan untuk gas elpiji 3 kg sudah hampir pulih. Walaupun tidak pulih semuanya.

"Harga-harga pun sudah bisa terkendali sekarang," pungkasnya.

Saat ini pun dikatakan Ibnu, diluar 17 kelurahan yang telah dilakukan operasi pasar, hampir semua kelurahan juga meminta untuk dilakukan operasi pasar.

"Tapi kita ingin pastikan lagi untuk itu, termasuk juga memberikan efek jera kepada pangkalan yang yang kerap menyalahgunakan," tutupnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya