Kementrian ATR/BPN Permudah Masyarakat Dengan Meluncurkan Program PELATARAN

Hallobanua, BANJARMASIN - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) telah meluncurkan program Pelayanan Tanah Akhir Pekan atau yang dikenal dengan PELATARAN sejak 2022 silam.

Program ini dinilai sangat membantu masyarakat karena menjadi solusi dalam proses pengurusan administrasi pertanahan pada akhir pekan.

Sejatinya PELATARAN memang dibuat untuk memudahkan masyarakat yang sibuk saat hari kerja, sekarang tetap bisa mengurus sertipikat dan urusan pertanahan lainnya pada akhir pekan. 

Layanan ini diperuntukkan khusus bagi pengurusan yang tidak dikuasakan ke orang lain.
Hadirnya PELATARAN pun disambut baik oleh masyarakat. Seperti yang dirasakan Bapak Sukarman, warga Kota Banjarmasin yang sejak Januari lalu sudah berhasil mendapat sertipikat tanah melalui Program PTSL yang beliau Ambil pada Program Layana Akhir Pekan (PELATARAN) tanpa perantara secara langsung.

"Datang ke BPN untuk mengambil sertipikat Tanah PTSL. Pelayanan di Kantor Pertanahan Kota Banjarmasin Sangat Memuaskan dan informasi yang diberikan cukup jelas, dan prosesnya juga jelas sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar Bapak Sukarman.

Menurutnya, dengan pelayanan baik Kantor Pertanahan Kota Banjarmasin dan ditambah lagi adanya PELATARAN, ia menjadi sangat terbantu.

"Jadi saya berterima kasih kepada pemerintah terutama kota Banjarmasin untuk kami sebagai pemilik tanah untuk mengurus sendiri hingga sertipikat kami dapat. Prosesnya diberikan penjelasan dengan baik dan pelayanannya juga dilakukan dengan baik oleh pegawai BPN," tutur lagi bapak Sukarman. 

Terkait Palayanan Akhir Pekan ini Kantor Pertanahan Kota Banjarmasin membuka Pelayanan dengan Jadwal sebagai berikut : 

Jadwal pelayanan :
- Pelayanan Loket Hari Senin : 09.00 s/d 15.00 WITA.
- Pelayanan Loket hari Selasa- Jumat yg dimulai dari pukul 08.00 s/d 15.00 WITA.
- Pelayanan Pelataran ( Sabtu, Minggu) yg dimulai dari pukul 08.00 s/d 12.00 WITA .

Penulis : Tim Liputan/Humas ATR/BPN
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya