Lantik Pengurus Karang Taruna, Ibnu Harap Jadi Mitra Strategis Pemko Membangun Kota Baiman

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina resmi melantik dan mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Kota Banjarmasin masa bakti 2023-2028 di Aula Balai Kota Banjarmasin, Rabu (29/05/2024).

Kepengurusan Karang Taruna Kota Banjarmasin periode 2023-2028,  dinahkodai Atim Susanto.

Sebelumnya, Atim terpilih secara aklamasi saat Temu Karya Karang Taruna (TKKT) tahun 2023, pada Desember tahun 2023 lalu.

Wali Kota Ibnu berharap hadirnya karang taruna di Kota Seribu Sungai ini menjadi pemicu semangat generasi muda, untuk membangun Kota Banjarmasin Baiman (Barasih Wan Nyaman).

"Mudah-mudahan kiprah karang taruna ini bisa menjadi mitra strategis Pemko untuk membangun kota," ujarnya.

Tak hanya itu, Ibnu juga mengapresiasi kepengurusan karang taruna yang ada di Kelurahan.

"Bahkan ada 63 karang taruna di 52 kelurahan di Banjarmasin. Berarti di satu kelurahan ada lebih dari satu kepengurusannya," ujarnya.

"Yang jelas harus bis berkoordinasi dan membantu masyarakat, terkait isu-isu kesejahterahan sosial dan lain sebagainya," katanya.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu pun berharap, kedepan karang taruna bisa membina masyarakat untuk pengembangan UMKM dan kemandiran perekonomian.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Banjarmasin terpilih, Atim Susanto menyatakan siap meneruskan program yang telah beralan sebelumnya.

"Dan apa yang sudah dicapai tentu menjadi tugas kami untuk membina," ujarnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya