Ratusan Moge Bakal Meriahkan Balai Kota Banjarmasin Oktober Ini

hallobanua.com, BANJARMASIN - Ikatan Motor Besar Indonesai (IMBI) Kalimantan Selatan (Kalsel), bakal menggelar event Big Bike Festival International pada Oktober 2024 mendatang di Kota Banjarmasin.

Wakil Ketua IMBI Kalsel, Riko Izami mengatakan, terpilihnya Banjarmasin sebagai tempat penyelenggaraan event Internasional ini, karena berhasil memaparkan hasil terbaik saat Rakernas di tingkat nasional beberapa waktu lalu.

"Kita terpilih, setelah bersaing dengan 2 daerah lain, yakni Sulteng dan Kaltim," ujarnya usai audiensi dengan Wali Kota Banjarmasin, Rabu (29/5/2024).

Dikatakannya, dalam event nanti akan hadir bikers dari negara Sabah, Serawak, Khucing dan Brunei Darussalam.

Ditambahkannya, event nanti tidak hanya sekedar kumpul-kumpul maupun touring bersama, namun ada diisi dengan kegiatan keagamaan.

"Kita akan ada tabligh akbar yang akan dilaksanakan pada hari kedua saat kegiatan," katanya.

Ia pun memprediksi, peserta yang akan hadir pada event tersebut kurang lebih sekitar 400 hingga 500 peserta.

Disis lain, event ini berkesempatan juga untuk meningkatkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) masyarakat. Karena nanti akan ada beberapa stand yang akan dibuka.

"Lalu ini juga sebagai kesempatan untuk memperkenalkan pariwisata, serta meningkatkan nilai ekonomi kita di Banjarmasin," pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan jika Pemko akan memberikan dukungan penuh pada penyelenggaraan event tersebut.

"Apalagi kegiatannya sepenuhnya diselenggarakan di halaman Balai Kota Banjarmasin, tentu ini akan semakin membuat semarak Hari Jadi Kota Banjarmasin. Karena September kan hari jadi, kemudian dilanjutkan dengan acara ini di Oktober," ujar Ibnu.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu juga mengatakan kegiatan ini akan semakin meningkatkan perekonomian, pariwisata dan membantu suasana Kota Banjarmasin tetap meriah.

"Tapi ingat tetap tertib. Kami juga berharap kawan-kawan mendukung agar kegiatan di Banjarmasin, supaya bisa menjadi kota yang tetap Baiman," tuntasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya