Loncat Indah Kalsel Raih Peringkat 6 di Ajang Internasional

hallobanua.com, BANJARMASIN - Tim Loncat Indah Kalimantan Selatan (Kalsel) sukses memboyong 3 emas, 5 perak dan 8 perunggu di Kejuaraan Internasional Pari Diving Sakti di Akuatik Stadium GBK Jakarta belum lama tadi.

Ketiga emas disumbang Siti Kinasih yang turun di nomor papan 3 meter puteri, Fahri Ramadhan di nomor pemula menara 5 meter putra, serta Ziyad Rajendra di Nomor Pemula Grub C Tepi Kolam.
Selanjutnya, 5 perak diperoleh seluruhnya oleh peloncat pemula dari Bumi Lambung Mangkurat. Seperti Muhammad Ilham di nomor K-U-B papan 1 meter putera, Difa di nomor pemula grup a menara 5 meter.

Lalu ada Okira Nayaka Lee di nomor pemula grub b menara 3 meter, Ziyad Rajendra menara 1 meter pemula putra, serta peloncat cilik Navaro Arfan Wibowo di nomor papan 1 meter pemula putera. 
Sedangkan 8 perunggu diraih di nomor papan 1 meter putri, menara puteri, K-U-B papan 3 meter putera, K-U-B  menara putra, K-U-C papan 1 meter putra, pemula grub A menara 3 meter puteri, pemula grub B menara 1 meter puteri, serta pemula grub c tepi kolam putera.
Pelatih Kepala, Dwi Mariastuti mengatakan, torehan itu menempatkan Kalsel berada di urutan keenam raihan medali. 

"Dengan menurunkan 8 atlet muda, torehan itu tentunya menempatkan kita berada di urutan keenam raihan medali," ujarnya belum lama tadi.

untuk peringkat pertama atau juara umum diketahui diraih oleh kontingen Singapura dengan 19 emas, disusul Tirta Taruna 66 dengan 11 ema, serta Eagle Diving Club dengan 10 emas.

"Kejuaraan ini sendiri diikuti sedikitnya  146 peserta dari lima negara yakni Singapura, Malaysia, India, Saudi Arabia serta Indonesia," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya