Momen Hardiknas 2024, Wawali Harap Ada Peningkatan SDM

hallobanua.com, BANJARMASIN - Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Pemko Banjarmasin menggelar apel peringatan Hardiknas yang jatuh pada, Kamis, 2 Mei 2024

Kegiatan ini dipimpin langsung Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor dan diikuti puluhan guru dan siswa jenjang TK, SD, hingga SMP di Kota Banjarmasin.

Dalam kesempatan itu, Arifin berharap, di momen Hardiknas ini, program pendidikan di Indonesia melalui Kemendikbudristek bisa berjalan lancar.

"Intinya dari kementrian itu, kita terus memperjuangkan Merdeka Belajar. Dengan inovasi dan terobosan yang luar biasa," ungkap Arifn, Kamis (02/05/2024).

Hal itu dilakukan, untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan di Kota Seribu Sungai ini.

"Karena dengan adanya merdeka belajar, kita harapkan siswa diberikan kebebasan. Tapi tetap diarahkan sesuai norma-norma pendidikan," harapnya.

Sementara itu, Ediyawati, salah seorang pengajar di Kota Baiman ini berharap  berharap, di momen hardiknas ini, anak-anak didik lebih semangat belajar di era kurikulum merdeka belajar.

"Jadi guru juga harus mengenal gatget dan ilmu teknologi, agar tidak kalah dengan anak didiknya," pungkasnya.
Tak hanya itu, pengajar di TK Aisyiah 2 Banjarmasin itu mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemko Banjarmasin terhadap dunia pendidikan di Banjarmasin.

"Pemko juga bersemangat memberikan pembelajaran kepada para guru, melalui pelatihan yang diadakan untuk TK. Itu sebagai tambahan ilmu kami untuk mendampingi anak didik kami," tutupnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya