Pemko Banjarmasin Mulai Laksanakan Job Fit, Akan Ada Penyesuaian Posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin mulai melaksanakan Job Fit terhadap enam jabatan kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman mengatakan, job fit biasa dilakukan terhadap posisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang telah menjabat selama 2 tahun.

"Ini sebenarnya sudah biasa dilakukan, terkait penyesuaian masa jabatan ini. Kita sudah usulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)," ujar Sekda di Balai Kota, Senin (27/05/2024).

Ia memaparkan, ke enam pejabat yang menjalani job fit ini antara lain Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Banjarmasin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bapeda Litbang) Banjarmasin.

Kemudian Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Banjarmasin, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarmasin, dan Kepala Inspektorat Banjarmasin.

Ikhsan bilang, dari job fit itu nanti, beberapa pejabat yang mengikutinya kemungkinan besar di mutasi atau dipindah, ataupun bisa tetap di dinas asalnya.

"Dari hasil job fit bahwa ada kesimpulan yang tetap dan mutasi. Yang jelas apabila ingin melakukan mutasi harus diawali dari Job fit ini," tuturnya.

Ditambahkan Sekda, akan ada beberapa kesimpulan dari Panitia Seleksi (Pansel), termasuk nanti penyampaiannya kepada KASN. Sampai akhirnya nanti dimunculkan hasilnya.

"Jobfit ini bisa mengarah ke mutasi, tapi tidak mutasi pun tidak jadi masalah, bisa saja hasil Jobfit ternyata yang bersangkutan tetap disitu.

Perbandingannya 50 banding 50 lah. Jadi nanti tergantung hasilnya," pungkas Ikhsan.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya