Pengurus DPD BKPRMI Kota Banjarmasin Periode 2024-2028 Resmi Dilantik

hallobanua.com, BANJARMASIN - Jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banjarmasin, resmi dilantik dan dikukuhkan kepengurusannya, Senin (20/5/2024) di Aula Kayuh Baimbai Kota Banjarmasin.

Seluruh pengurus BKPRMI Kota Banjarmasin masa bhakti 2024-2028 itu, dilantik oleh Ketum DPW BKPRMI Kalsel, H Fahrurazi.

Sedangkan SK pengurus DPD BKPRMI Kota Banjarmasin dibacakan oleh Ketua Harian DPW BKPRMI Kalsel Ikhwan Fadilah, dilanjutkan dengan prosesi pelantikan dan penyerahan bendera pataka BKPRMI dari Ketum DPW kepada Ketua  DPD BKPRMI Kota Banjarmasin saat ini dijabat oleh M Mahali.

Prosesi pelantikan yang turut dihadiri dan disaksikan oleh Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, perwakilan Forkopimda, pengurus DPW BKPRMI, Ketua Forum  Komunikasi Angkatan Muda Kalsel,  perwakilan KBU se Kota Banjarmasin itu berjalan lancar dsn khidmat.

Usai dilantik, seluruh pengurus mendapatkan ucapan selamat dari Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina juga dipercaya sebagai Dewan Pembina di jajaran kepengurusan DPD BKPRMI Kota Banjarmasin.

Sementara itu, Ketum DPD BKPRMI Banjarmasin, Muhammad Mahalli mengatakan  pihaknya siap berkoordinasi dan bekerjasama serta berkolaborasi bersama Pemko Banjarmasin, dalam mewujudkan generasi qurani di Kota Banjarmasin.

M. Mahali juga pejabat di Kemenag Prov. Kalsel ini, menyampaikan ucapan terimakasih dan dukungan semua pihak, sehingga pelantikan berjalan sesuai harapan.

"Terimakasih kami kepada pak Walikota Ibnu Sina sudah mensuport kegiatan pelantikan ini, terimakasih juga kami sampaikan ke Ketum DPW BKPRMI Kalsel Ust Fahrurazi yang bersedia untuk melantik dan mengukukuhkan kami para pengurus," tutur Mahali, Senin (20/5/ 2024).

Dikatakannya, dalam waktu dekat ini jajarannya akan segera melaksanakan program kerja yang sudah menjadi agenda rutin bagi BKPRMI Kota Banjarmasin.

"Insyallah dekat-dekat ini kita akan laksanakan Munaqashah Santri pada tanggal 25-26 Mei 2024 ini," ujarnya.

Tak hanya itu, jajarannya juga akan menyiapkan kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Kota Banjarmasin memuju persiapan ke tingkat provinsi.

"Itu rencananya akan dilaksanakan bulan Juni 2024 nanti," tuturnya.

Jajarannya optimis dalam FASI tingkat provinsi yang rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu, kontingen Kota Banjarmasin bisa mempertahankan kembali gelar juara umum, yang sudah 3 kali berturut turut diraih.

Kedepan, pihaknya akan lebih gencar melakukan pendidikan baca tulis Al Quran kepada santri dan santriwati di Kota Seribu Sungai ini.

"Sesuai arahan ketum, kita para jajaran pengurus harus bisa mengayomi dan menjalankan amanah ini dengan harapan program baca tulis alquran bagi anak anak santri kita bisa lebih meningkat lagi, hingga tercipta generasi qurani," pungkas Mahali.

Sementara itu, Ketum DPW BKPRMI, H Fahrurazi, berharap pengurus yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dan amanahnya dengan baik.

"Saya berpesan tetap friendly, selalu melakukan pendekatan yang ramah kepada orangtua santri agar mereka terayomi sehingga pelayanan yang kita berikan juga berjalan sesuai harapan bersama," pinta Fahrurazi.

Bagaimana para santri tetap betah.belajar Al Quran di Unit Unit TK/TPA, maka dari itu Fahrurazi meminta agar semangat para ustad ustadzah tetap dijaga.

"Jangan kendor memberikan pelayanan terbaik kepada anak didik kita, terus semangat karena tidak.hanya kita saja, lembaga lainnya juga ikut berjuang untuk.memajukan anak didik santri kita khususnya dalam belajar baca tulis alquran," 

Terakhir, Fahrurazi berpesan pengurus BKPRMI Kota Banjarmasin, selain ramah, juga tanggap, responsif dan simpatik , rendah diri dan selalu beretika dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya