Plang Himbauan 'Awas Ada Buaya' Mulai Dipasang Guna Mengurangi Aktivitas Warga di Sungai

hallobanua.com, BANJARMASIN - Hampir sepekan ramai keberadaan buaya di perbatasan Sungai Kuin Cerucuk dan Sungai Pelambuan di Kecamatan Banjarmasin Barat, membuat jajaran Lurah dan Kepolisian setempat mulai memasang plang peringatan untuk warga, Selasa (07/05/2024).

Plang spanduk bertuliskan 'Hati-hati Ada Buaya' tersebut dipasang di beberapa titik di kawasan tersebut, agar bisa diperhatikan oleh warga.

"Hari ini, kita mulai pasang spanduk untuk mengimbau warga sekitar mengurangi aktivitas di sungai," ujar Lurah Kuin Cerucuk, Haries Fadiel, Selasa, (07/05/2024).

Spanduk peringatan itu  dipasang lantaran masih banyak warga yang beraktivitas di bantaran sungai.

"Kita himbau supaya hati-hati, soalnya terlihat beberapa hari ini kemunculan buaya di sekitar tempat kami," kata dia.

"Apalagi biasanya anak kecil masih sering mandi di pinggir sungai dan berenang daerah sini. Itu yang kami khawatirkan," sambungnya.

Sampai saat ini jajaran Animal Rescue Banjarmasin pun masih berupaya memancing keberadaan buaya tersebut dengan hewan hidup, agar dapat dievakuasi.

"Mudah-mudahan beberapa hari kedepan ada hasil dan buaya itu tertangkap," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu anggota Animal Rescue Banjarmasin, Andi Putera pun mengakui jika pihaknya terus turun ke lapangan berupaya untuk menangkap reptil air berukuran hampir 2 meter itu 

"Kita terus berupaya untuk mengevakuasi buaya ini sampai dapat," tutupnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya