Resmi Ditutup, Danrem Cup Diharap Jadi Ajang Pembibitan Atlet Muda

hallobanua.com, BANJARMASIN - Gelaran Open Tournament Danrem Cup Usia 11 dan 13 Tahun 2024 resmi ditutup pada Minggu (26/5/2024). Penutupan diakhiri dengan penyerahan tropi kepada para pemenang.

Penyerahan tropy langsung dilakukan Danrem 101/Antasari, Brigjend TNI Ari Aryanto di lapangan Upik Minisoccer, Banjarmasin.

Para pemenang di U13 yakni Juara 1 diraih oleh tim SOBP, Juara 2 diraih Tim SSB Junior 2000, Juara 3 bersama tim SSB Alam Hijau dan tim Reborn FC Tala.

Sementara untuk U11, Juara I diraih oleh tim Paser Taruna, Juara 2 tim Junior 2000 Banjarmasin, dan Juara 3 bersama tim HKSN Kalselpost dan tim Haus Soccer.

Danrem 101/Antasari mengatakan, turnamen ini merupakan langkah awal untuk menghidupkan kembali olahraga sepakbola usia dini di Kalsel.

"Kedepan nanti bisa kita coba tingkatkan lagi untuk usia-usia yang berikutnya. Agar olahraga khusus sepakbola bisa semakin berkembang di Kalimantan Selatan," ujar Danrem usai kegiatan.

Lebih lanjut Danrem berharap, anak-anak ini bisa menjadi calon generasi penerus tim sepak bola nasional Indonesia.

"Kita juga berharap ini bisa menjadi event tahunan, dan PSSI juga bisa mengadakan event-event lain  yang membuat sepakbola kita ini lebih berkembang," harapnya.

Tak hanya itu, melihat antusias dari para peserta, Jenderal Bintang 1 itu bilang, jika turnamen ini rencananya akan kembali digelar kedepannya.

Sementara itu, pelatih tim SOBP, Rony Von Carvalho menuturkan, pihaknya sangat bangga terhadap anak didiknya bisa meraih juara dalam turnamen tersebut.

"Anak-anak bisa menjadi juara, itu suatu hal yang luar biasa, dan semoga itu bisa menjadi motivasi bagi tim untuk mennjadi lebih baik lagi," tutur Rony.

Rony juga mengatakan, turnamem Danrem Cup cukup bagus untuk meningkatkan semangat para pemain sepak bola, khususnya untuk anak diusia dini.

"Kita berharap nantinya bisa lebih bagus lagi, karena kita ini bakatnya banyak, tinggal turnamennya saja lagi yang diperbanyak lagi. Karena kalau banyak kegiatannya kita dan anak-anak juga akan semakin terhibur," harapnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya