SMAN 1 Angsana Wakili Tanbu di Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Kalsel

 
hallobanua.com, TANAH BUMBU - SMAN 1 Angsana Tanah Bumbu mengikuti lomba perpustakaan sekolah tingkat provinsi Kalimantan Selatan 2024.

Keikutsertaan SMAN 1 Angsana menjadi satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Tanah Bumbu.

Tim Penilai terdiri dari asesor daerah, dan dosen jurusan perpustakaan Universitas Islam Negeri Antasari berkunjung ke SMAN 1 Angsana, Rabu (15/5/2024)

Turut mendampingi, pejabat dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Perpustakaan SMA Negeri 1 Angsana menyampaikan profil, inovasi, dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh perpustakaan mereka.

Setelah presentasi, tim penilai melakukan penilaian langsung di ruang perpustakaan SMA Negeri 1 Angsana.

Selama lebih dari dua jam, mereka juga melakukan wawancara langsung dengan pengelola perpustakaan.

Tim penilai memberikan apresiasi atas semangat dan program yang telah memberikan dampak baik, bagi lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar.

Namun demikian, mereka juga memberikan catatan untuk perbaikan dan peningkatan.
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Angsana, Maryudi, menyatakan rasa syukurnya dapat mewakili Tanbu dalam lomba tersebut.

Selain berharap menjadi juara, ia juga berharap mendapatkan pembinaan. Terkait pengembangan perpustakaan sekolah melalui tim penilai.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan SMA Negeri 1 Angsana, Damayanti, menekankan pentingnya kunjungan visitasi ini dalam meningkatkan pelayanan perpustakaan dan mempersiapkan akreditasi di masa mendatang.

“Kami selaku pengelola perpustakaan sekolah di SMA Negeri 1 Angsana, mendapatkan pengalaman baru dan informasi yang menurut kami, sangat penting dalam peningkatan pelayanan di perpustakaan sekolah,” ujarnya.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan agar komunikasi dan silaturahmi, antara Dinas Perpustakaan Tanbu dengan Dinas Perpustakaan Kalsel, dan pihak sekolah tetap terjaga.

Hal ini sebagai komitmen SMAN 1 Angsana, untuk terus meningkatkan budaya literasi, di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar.

Dengan mengikuti lomba ini, dirinya juga berharap dapat menjadi inspirasi bagi perpustakaan di Kabupaten Tanah Bumbu. Untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan di bidang literasi.

Penulis agus
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya