Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Pantau Langsung Distribusi Gas Elpiji di Operasi Pasar

hallobanua.com, BANJARMASIN - Menindaklanjuti keluhan masyarakat terhadap kelangkaan gas Elpiji 3 Kilogram, Pemerintah Kota Banjarmasin melaksanakan kegiatan operasi pasar bekerjasama dengan PT Pertamina.

Operasi pasar elpiji 3 kilogram dilaksanalan di Kelurahan Pekapuran Raya dan dipantau langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Sabtu pagi  (18/05/2024).

Menurut Ibnu, kelangkaan terjadi karena tidak berjalannya Distribusi secara normal pada saat  hari libur nasional dan cuti bersama kemarin hingga berdampak pada kelangkaan gas.

"Karena memang kelangkaan gas elpiji  ini sudah beberapa kali terjadi itu disebabkan karena tertundanya pengiriman di saat hari libur kemarin," ujar Ibnu.

Sebelumnya ada 13 kelurahan dari target 17 kelurahan yang sudah melaksanakan operasi pasar seperti di Kelurahan Kuripan, Surgi Mufti, Sungai Andai, Alalak Utara, Sungai Miai, Belitung Utara, Basirih, Kuin Selatan, Kuin Cerucuk, Telaga Biru dan Belitung Selatan.

Sementara itu  pada operasi pasar di Pekapuran Raya ini sebanyak 560 tabung juga dijual sesuai harga eceran tertinggi (HET) Rp18.500 per tabung.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu pun mengimbau masyarakat pengguna gas bersubsidi yang belum terdaftar di aplikasi My Pertamina agar segera mendaftarkannya,  dengan membawa KTP dan KK ke pangkalan gas terdekat.

"Nanti akan dibantu didaftarkan,"imbaunya kepada masyarakat.

Persyaratan itu diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan LPG 3 KG bukan sebaliknya, malah membuat masyarakat bingung.

"Ini menjadi syarat wajib dari Pertamina karena semua penerima akan terdata di Aplikasi My Pertamina," sambung Ibnu Sina.

Ibnu Sina juga menghimbau agar masyarakat dapat kooperatif dan jujur sehingga gas ini diterima oleh orang yang betul-betul membutuhkan. 

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat penerima elpiji yang sudah bukan kategori warga miskin sebaiknya jangan menggunakan tabung gas yang hijau ini, agar tidak mengambil jatah yang subsidi," ucapnya.

Terakhir Ia berharap dengan dilaksanakannya operasi pasar ini bisa menstabilkan harga dan tidak terjadi kelangkaan gas lagi dimasyarakat.

"Mudah-mudahan ini bisa menstabilkan distribusi dan tidak terjadi kelangkaan lagi," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya