ULM Jalin Kerjasama PKPA Bersama DPC Peradi Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Banjarmasin sepakat menjalin kerjasama di bidang hukum.

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan Memorandum of Understanding (MoU) di Ruang Rapat Wakil Rektor IV ULM pada Jumat (17/5/2024) sekitar pukul 14.00 wita. 

Dalam penyerahan tersebut, dihadiri oleh Wakil Rektor IV Yusuf Azis, MoU tersebut diserahkan langsung oleh Koordinator Wilayah Peradi Kalsel-teng sekaligus Ketua DPC Peradi Banjarmasin Edi Sucipto didampingi dengan Sekretaris DPC Peradi Banjarmasin Ali Murtadlo 

Wakil Rektor IV Yusuf Azis mengatakan bahwa penyerahan MoU ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan MoU di General Building ULM. 

"Sebelumnya kita telah melakukan penandatanganan pada saat Seminar Nasional di General Building ULM, saat itu dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi 3 DPR RI Pangeran Khairul Saleh, dan Habib Abubakar. Saat itu sudah di tanda tangani oleh Pak Rektor namun karena ada halangan naskah tersebut dibawa ke Jakarta untuk ditandatangani Ketua Peradi Otto Hasibuan," ucap Wakil Rektor IV ULM. 

Ia menjelaskan dengan adanya MoU tersebut dapat menjadi dasar untuk melaksanakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) di Fakultas Hukum ULM. 

"Jadi PKPA nanti akan dilaksanakan oleh Peradi agar mereka yang belum memiliki sertifikat profesi dapat menjadi Advokat yang berkompeten," terangnya. 

Wakil Rektor IV ULM menanggapi kerja sama tersebut dengan positif serta menyambut baik dan meminta agar dapat segera dilaksanakan. 

"Kita sangat menyambut baik penyerahan dokumen tadi, sehingga kami bisa menindaklanjuti dengan fakultas hukum agar bisa segera mengimplementasikan apa yang sudah tertuang dalam naskah kerja sama tersebut," tuturnya. 

Dengan adanya kerja sama tersebut, Wakil Rektor IV ULM berharap kerja sama ini dapat terus berjalan baik diangkatan sekarang hingga angkatan seterusnya. 

"Sehingga ini dapat menjadi salah satu sarana untuk menambah kredit poin dari sisi indikator kinerja utama ULM dan memberikan nilai positif serta menambah kekuatan DPC Peradi Banjarmasin dengan bertambahnya Advokat profesional dibawah naungan mereka," ucapnya. 

Sementara itu, Koordinator Wilayah Kalsel-teng Peradi Edi Sucipto menambahkan bahwa dengan penyerahan MoU ini dapat meningkatkan kerja sama antara Peradi dan ULM. 

"Dengan penyerahan MoU ini akan segera diadakan PKPA dan diharapkan alumni ULM dan pihak lainnya dapat mengikuti PKPA ini," harapnya. 

Penulis krisna
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya