SPBE Kota Banjarmasin Masuk 10 Terbaik Nasional, Ibnu Apresiasi Aplikasi Banjarmasin Pintar

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kota Banjarmasin berhasil masuk dalam 10 besar terbaik penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tingkat nasional. Khususnya dalam kategori Pemerintah Kota. 

Pemberian penghargaan dilakukan dalam rangkaian acara SPBE Summit 2024 dan Peluncuran GovTech Indonesia, yang diselenggarakan di Istana Negara, Jakarta, pada hari Senin (27/5/2024) kemarin. 

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian tersebut.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh Pemko Banjarmasin serta dukungan yang diberikan oleh warga Banjarmasin," ujar Ibnu, Selasa (28/05/2024).

Ia juga menyoroti peran penting aplikasi Banjarmasin Pintar yang telah memberikan kemudahan akses layanan publik sejak tahun 2021. 

Aplikasi ini menurutnya, telah membantu mengintegrasikan seluruh layanan publik ke dalam Super Apps, sehingga masyarakat dapat menikmati layanan tersebut dengan mudah melalui satu platform digital.

"Kita sudah memiliki aplikasi Banjarmasin Pintar yang berguna agar seluruh Pelayanan berada dalam satu genggaman. Sehingga masyarakat bisa menikmati pelayanan publik," tuturnya.

Tahun ini, Banjarmasin mendapat penghargaan dengan Nilai SPBE tertinggi 10 Besar se-Indonesia yaitu peringkat 6.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya