Tingkatkan Daya Saing, Usahawan Muda Kalsel Dibekali Teknik Pemasaran

 
Hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan, memberikan pelatihan kewirausahaan pemuda dalam rangka Menumbuhkan Minat Kewirausahaan bagi pemuda propinsi Kalsel, di salah satu hotel Banjarmasin, Selasa (7/5/2024)

Kali ini, 50 orang wirausaha muda khusus dari kabupaten Tanah Laut (Tala), setelah sebelumnya wirausaha muda dari Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Bumbu yang berkecimpung diberbagai bidang usaha diberi berbagai materi yang sama.
 
Sekretaris Dispora Kalsel Fathul Bahri membuka pelatihan wirausaha yang bertujuan menggali lebih dalam terhadap minat, semangat, kesiapan mental agar lebih berinovasi untuk memperluas pemasaran.

" Modal utama menjadi wirausaha adalah yang kuat mental, inovasi sehingga mampu hersaing di dunia pemasaran," ujar Fathul Bahri.
 
Menurutnya, wirausahawan juga harus memiliki kemauan maju berkembang dan tidak puas dengan pencapaian yang stagnan.


"Kreativitas dan inovasi, jeli mengangkat peluang pasar. Selain itu integritas dan kejujuran juga penting untuk memegang kepercayaan konsumen, "katanya. 

Dia berharap, dengan pelatihan kepada seluruh pemuda di Kalsel dapat menciptakan usawan sukses, membuka dan menyerap tenaga kerja serta meningkatkan ekonomi masyarakat. 

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kalsel, Muhammad Anugrah menjelaskan, dalam pelatihan kewirausahaan muda ini dibekali tentang pemasaran yang lebih luas, makanya teknik pemasaran dan penguasaan media sosial untuk mengembangkan marketplace usahanya. 

Selain itu, beberapa pelaku usaha akan diberikan modal 70 wirausaha muda di Kalsel. Bantuan permodalan itu diberikan Rp10 juta/orang. 

Penulis : dya
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya