Tusuk Korban Setelah Menabrak, Pelarian Jaliansyah Dihentikan Petugas Kepolisian

hallobanua.com, BANJARMASIN - Seorang pria warga Kelurahan Pemurus Baru ditangkap petugas Polsek Banjarmasin Selatan setelah menganiaya korban bernama Safrudin menggunakan senjata tajam (sajam) hingga terluka. 

Pelaku sendiri bernama Jaliansyah (47). Dia melakukan penusukan ke bagian perut korban pada Jumat (26/4/2024) lalu, sekitar pukul 13.30 wita di Jalan Tatah Benua Indah I tepatnya Komp. Abri jalan Rosila Kelurahan Kecamatan Banjarmasin Selatan. 

Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Agus Sugianto melalui Kanit Reskrim Iptu Sudirno menjelaskan penusukan tersebut berawal saat korban yang menggunakan motor sendirian sehabis pulang kerja.

Pada saat berada di TKP, korban tiba tiba ditabrak dari belakang oleh pelaku hingga terjatuh dari sepeda motor hingga terjadi adu mulut antara korban dan pelaku. 

Entah kerasukan setan apa, Jaliansyah tiba tiba mencabutkan sajam dan langsung menusuk kebagian perut korban hingga mengalami luka tusuk di bagian perut sebelah kiri, selanjutnya korban dievakuasi ke Rumah Sakit setempat gun diberikan penanganan medis. 

Lalu pada hari yang sama sekitar pukul 16.30 wita laporan mengenai peristiwa tersebut masuk ke Mapolsek Banjarmasin Selatan dan langsung ditanggapi. 

"Menanggapi laporan tersebut, kita langsung lakukan proses pemeriksaan hingga akhirnya pada Senin (6/5/2024) pada pukul 22.00 wita pelaku kita amankan di Jalan Mahligai tepatnya di depan Sindy Loundry Kelurahan Sungai Lulut kecamatan Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin," terang Iptu Sudirno. Kamis (9/5/2024). 

Dari tangan pelaku, petugas turut menyita barang buktinya berupa sebilah pisau sepanjang 20 cm yang diduga digunakan oleh Pelaku untuk Menganiaya Korban yang pada saat itu.

"Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsekta Banjarmasin selatan untuk proses lebih lanjut," pungkasnya. 

Atas perbuatannya, pelaku kini terancam dikenakan hukuman sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 351 KUHP.

Penulis krisna
Hukum & kriminal
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya