Wakil Ketua DPRD Hadiri HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Kalimantan

Hallobanua, PELAIHARI - Wakil ketua II DPRD Kabupaten Tanah Laut H Rahimullah SE. Menghadiri Upacara Peringatan HUT Ke-75 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Kalimantan di Halaman Kantor Bupati Tala, Senin (20/5/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala). Sekalian memberikan santunan kepada 40 veteran maupun janda veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Tala.

Masing-masing akan menerima uang santunan sebesar Rp  400 ribu rupiah melalui anggaran Dinas Sosial (Dinsos). 

Secara simbolis, Penjabat (Pj) Bupati Tanah Tala, H. Syamsir Rahman bersama Wakil Ketua II DPRD Tala, H. Rahimullah menyerahkan santunan kepada dua perwakilan anggota LVRI Tala.

Pj Bupati Syamsir, berharap apa yang telah diberikan oleh para veteran melalui perjuangan mereka dapat menjadi pemicu semangat bagi generasi sekarang khususnya di Tala.

Menurutnya, proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Kalimantan merupakan pernyataan khusus bagi rakyat Kalimantan yang ingin terus melanjutkan kemerdekaan.

“Generasi penerus harus bisa berjuang dengan tulus ikhlas sebagaimana ikhlasnya para pejuang yang turun di medan perang kala itu. Wajib kita berjuang membawa Tala terus maju demi rakyat yang bisa terus merasakan arti sebuah pembangunan agar semakin sejahtera,” pungkasnya.

Pengurus LVRI Tala, Supadi bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas perhatian yang telah diberikan oleh Pemkab Tala.

“Kami sebagai veteran merasa bangga karena pemerintah tidak melupakan jasa para pejuang. Semoga bentuk perhatian ini dapat terus dipertahankan oleh pemerintah setiap tahunnya,” tandasnya.

Teks foto/ Wakil Ketua II DPRD Tala H Rahimullah SE menyerahkan santunan kepada Perwakilan LVRI.

Tim Liputan/AS
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya