Wali Kota Ibnu Sina Apresiasi Atlet Kota Banjarmasin Pertahankan Gelar Juara Umum di POPDA Kalsel

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024 resmi berakhir pada Minggu (19/5/2024) kemarin.

Hasilnya, Kota Banjarmasin berhasil meraih peringkat satu atau juara umum, dengan mengumpulkan 21 medali emas, 6 perak dan 13 perunggu.

Sedangkan peringkat ke 2, Banjarbaru dengan 11 emas , 7 perak, 13 perunggu, peringkat 3, Kabupaten Tanah Laut, dengan perolehan 8 emas, 7 perak dan 9 perunggu.

Lalu disusul Kabupaten Banjar, 3 emas, 10 perak, 13 perunggu, Tanah Bumbu, 3 emas, 2 perak, 8 perunggu.

Sedangkan tuan rumah yakni Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berada di peringkat 6 dengan meraih 2 emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pun mengapresiasi atas keberhasilan para atlet di ajang POPDA HSS tersebut.

"Ini berita gembira untuk kita semua, karena Banjarmasin meraih juara umum. Saya salut, saya bangga dengan atlet Kota Banjarmasin yang sudah berjuang," ujar Ibnu kepada hallobanua.com, Senin (20/05/2024).

Menurut Ibnu, para atlet merupakan patriot olahraga dengan prertasinya mengharumkan nama Kota Banjarmasin.

"Artinya pembinaan yang kita lakukan selama ini, dan apa yang kita lakukan saat pemusatan latihan baik di sekolah atau di pusat pelatihan olahraga, berhasil meraih juara," tuturnya.

Support dari Pemko Banjarmasin kata dia tentu selalu diberikan. Pihaknya pun berharap, prestasi para atlet ini bisa mempetahankan prestasi.

"Karena mempertahankan lebih susah daripada merebut. Oleh karena itu kami apresiasi sesuai ketentuan juga dari Disbudporapar Banjarmasin akan memberikan penghargaan yang sudah dialokasikan dalam APBD kita. Sekali lagi tetap semangat anak-anakku semua," pungkasnya.

Diketahui, dalam Popda tahun ini total medali emas yang diperebutksn ada 55, perak 55 dan perunggu 101 dari 8 Cabor yang dipertandingkan. 

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya