3 Tahun Kepemimpinan Ibnu-Arifin, Berkomitmen Tuntaskan 20 Program Prioritas

hallobanua.com, BANJARMASIN - Ditandai dengan pemotongan nasi Astakona, refleksi 3 tahun kepemimpinan Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama Wakil Walikota H Arifin Noor dilaksanakan di Atrium Duta Mall Banjarmasin, pada Jumat (28/06/2024) malam.

Kegiatan ini  juga termasuk dalam rangkaian Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke 8 tahun 2024.

Tepat 3 tahun kepemimpinan Ibnu-Arifin, kota dengan Julukan Seribu Sungai ini pun kian menuju kota maju dan pintu gerbang IKN.

Di tiga tahun ini, capaian program pembangunan, yakni di 20 program prioritas yang tertuang dalam.visi dan misi Baiman Jilid 2, dipastikan 90 persen tercapai.

Tidak hanya pada pembangunan fisik yang menggambarkan wajah kota Banjarmasin, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), bidang pendidikan, kesehatan dan lainnya di kota itu juga kian meningkat.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina pun mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat selama 3 kepemimpinan keduanya.

"Periode kedua ini banyak sekali dukungan dan support dari masyarakat, keluarga dan komunitas," ungkap Ibnu, usai kegiatan.

Dirinya pun meminta seluruh lapisan masyarakat agar saling 'Kayuh Baimbai' atau mendukung untuk menyelesaikan janji-janji politik dan 20 program prioritas.

"Dengan semangat kayuh baimbai, kebersamaan, kolaborasi dan sinergi. Mudah-mudahan bisa kita wujudkan bersama," ujarnya.

"Karena setiap sudut Kota Banjarmasin adalah ruang budaya, ruang partisipasi, ruang kreatifitas dan ruang kolaborasi," sambungnya.

Pucuk pimpinan Kota Baiman itu pun berharap, visi misi Baiman bisa diwujudkan, untuk menjadi kota Barasih dan Nyaman Lebih Bermartabat.

"Dan kami titip, siapa pun yang melanjutkan kepemimpinan di Kota Banjarmasin, mudah-mudahan visi Banjarmasin sebagai kota sungai, itu sudah benar menyongsong IKN karena posisi Banjarmasin sebagai pintu gerbang bagi IKN," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya