Ini Pesan Wawali Kepada ASN Tenaga Pendidik Purnatugas

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor membuka halal bihalal dan pelepasan ASN purnatugas bagi pengawas, kepala sekolah, guru dan PSD se Kecamatan Banjarmasin Timur, Kamis (06/05/2024) pagi.

Dalam kesempatan itu, Arifin mengatakan meski sudah tidak bertugas lagi sebagai tenaga pendidik, namun para ASN yang purnatugas bisa terus menjaga tali silaturahmi dan berkarya.

"Agar tidak pernah berhenti untuk belajar, karena belajar gerbangnya pengetahuan dan ilmu," ungkapnya.

Sehingga dengan ilmu yang didapat bisa memberikan wawasan terhadap para pelajar untuk lebih baik lagi.

Belajar sendiri ujar Arifin saat ini lebih mudah diakses seiring perubahan zaman digital yang dapat memberikan informasi dan wawasan yang ingin diketahui.

"Kita bisa banyak belajar sekarang, dengan kecanggihan teknologi yang bisa diakses dengan mudah," ujar Arifin.

Ia pun berharap, dengan adanya motivasi bagi tenaga pendidik khususnya yang masih aktif bisa membantu para murid memiliki akhlak untuk generasi emas.

Apalagi Pemerintah Kota Banjarmasin terus berupaya meningkatkan dunia pendidikan untuk lebih baik lagi.

Salah satunya Pemko Banjarmasin elah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) bagi ribuan tenaga honorer untuk diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja sejak beberapa tahun lalu.

"InsyaAllah kami tampung usulan dari guru kita," imbuhnya.

Hal tersebut diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang resmi diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan berlaku sejak Selasa (31/10), menggantikan UU nomor 5 tahun 2014. 

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya