Ini Upaya Organisasi Muhammadiyah Kembangkan UMKM Melalui Pelatihan Jadi Pengusaha Kuliner

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dalam upaya ikut berperan dalam peningkatan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Muhammadiyah melalui Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata menggelar Pelatihan Peningkatan Ekonomi Keluarga Perserikatan Muhammadiyah.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (8/6/2024) di Gedung Serba Guna Cafe Nostalgia Banjarmasin itu sendiri menggandeng sejumlah pihak, diantaranya produk Rose Brand, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kalsel dan Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Kalsel.

Disela kegiatan, Ketua Majelis Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata PMW Kalsel H Aftahuddin mengatakan,  sekitar ratusan perempuan di organisasi Muhammadiyah yang hadir dan mengikuti kegiatan pelatihan kali ini.

"Harapan kita melalui kegiatan kali ini bisa menginspirasi kaum perempuan, khususnya ibu rumah tangga untuk berani memulai usaha kuliner untuk menambah pendapatan keluarganya," tegasnya.

Dalam kegiatan pelatihan kali ini dilaksanakan pelatihan memilah bahan baku berkualitas hingga membuat aneka kudapan sederhana yang dapat dijual kembali dengan harga kompetitif.