Kantongi Rekomendasi KASN, Ibnu : Pelantikan Pejabat Ikuti Job Fit Tunggu Izin Kemendagri

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyebutkan jika hasil rekomendasi dari KASN atas hasil job fit atau uji evaluasi terhadap 6 Kepala SKPD di lingkup Pemko Banjarmasin, sudah diterima oleh pihaknya.

"Rekomendasi dari Komisis ASN (KASN) sudah keluar. Kita minta masuk izin dulu ke Kemendagri untuk pelantikan, untuk mengisi pergeseran itu," ujar Ibnu.

Ibnu Sina juga menyebutkan jika nantinya bakal banyak Kepala SKPD yang bergeser.

"Rekomendasinya banyak yang bergeser. Jadi begitu izin mendagri keluar kita akan lantik," ungkapnya.

Meski begitu, menurut Ibnu pergeseran jabatan tersebut merupakan hal yang biasa.

Sehingga dari adanya pergeseran satu kepala dinas ini, akan ada kemungkinan untuk dilakukan lelang jabatan.

"Karena memang ada kekosongan jabatan di Asisten II. Itu tentunya untuk mengisi kekosongan. Kalau ada yang mengisi di Asisten, berarti ada SKPD yang dilelang," pungkasnya.

Selama proses job fit, sedikitnya ada 6 Kepala Dinas yang mengikuti job fit. Mulai dari Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Banjarmasin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bapeda Litbang) Banjarmasin.

Kemudian Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Banjarmasin, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarmasin, dan Kepala Inspektorat Banjarmasin.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya