UPZ Bank Kalsel Kembali Salurkan Bantuan Gerobak dan Rombong kepada Pelaku UMKM

hallobanua.com, BANJARMASIN – Sebagai wujud kepedulian dan perhatian serius Bank Kalsel kepada pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui UMKM di banua, Bank Kalsel kembali menyalurkan bantuan gerobak kepada 5 orang pelaku usaha kecil di Kota Banjarmasin.

Bantuan terdiri dari 1 buah gerobak dan 4 buah rombong yang merupakan hasil dari zakat, infaq, dan sadaqah yang berasal dari para pegawai Bank Kalsel dan dikelola oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel ini, secara simbolis langsung diserahkan oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, di Kantor Pusat Bank Kalsel, Rabu siang (5/6/2024).

“Mudah-mudahan bantuan dari kami melalui penyaluran zakat, infaq dan sadaqah dari karyawan yang dikelola melalui UPZ Bank Kalsel ini, menjadi berkah, penjualan bagi si pelaku usaha semakin ramai, dan kami mohon doanya juga bagi keberlangsungan usaha Bank Kalsel bisa maju dan berkembang” ujar  Dirut Bank Kalsel, Fachrudin, usai penyerahan bantuan, Rabu (5/6/2024).

Dikatakan Fachrudin, selain bantuan untuk kaum dhuafa dan ke panti asuhan, penyaluran bantuan bagi pelaku UMKM ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Dan, di tahun 2024 ini UPZ Bank Kalsel sudah menyalurkan  bantuan sebanyak 9 buah gerobak dan rombong.

Ditambahkan Fachrudin, para penerima manfaat bantuan ini dianggap telah memenuhi persyaratan bagi golongan penerima zakat, infaq maupun sadaqah.

“Yang pasti memenuhi kelayakan usaha yang mereka lakukan, dan terpenting memenuhi delapan asnaf penerima zakat, infaq dan sadaqah,” timpal Fachrudin.

Dirut Bank Kalsel juga sangat akrab dengan awak media ini berharap dengan sasaran bagi pelaku usaha mikro ini setidaknya Bank Kalsel bisa membantu pengadaan sarana dan prasarana, sehingga ke depan para pelaku UMKM khususnya mikro mampu mengembangkan usahanya.

“Ketika mereka nanti mampu mengembangkan usahanya, kita akan tindaklanjuti dengan membantu akses permodalan melalui pemberian KUR. Bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah melalui fasilitas kredit tanpa bunga,“ ungkap Fachrudin.

Sementara itu, Raudhatul Jannah, salah satu penerima manfaat dari UPZ Bank Kalsel menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bank Kalsel yang peduli terhadap keberlangsungan usaha para pelaku usaha kecil.

“Kami dapat bantuan gerobak untuk usaha jual es di depan rumah. Sudah sejak 6 bulan terakhir ini kami berjualan dengan gerobak seadanya. Dan, alhamdulillah hari ini kami mendapatkan bantuan gerobak yang sangat representatif .Terimakasih Bank Kalsel,” kata Raudhatul Jannah, kepada hallobanua.com, Rabu (5/6/2024).

Bagi Bank Kalsel, tak hanya sekedar berbagi kebahagiaan, namun bantuan gerobak  dan rombong usaha yang lebih representatif itu, berharap agar UMKM dapat menjual produknya jadi terlihat lebih menarik untuk dibeli konsumen.  

Selain itu, dapat membantu UMKM meningkatkan daya saing dan popularitas produk mereka di pasar, secara tidak langsung juga  ikut memberikan kontribusi untuk kemajuan ekonomi di banua.

Penulis maisuri
Ekonomi & bisnis
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya