Buka Program Kawal Inkubator Angkatan 3, Ibnu Berharap UMKM di Banjarmasin Naik Kelas

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina membuka kegiatan Sosialisasi Program Inkubasi Usaha Mikro Kawal Inkubator Angkatan 3 Kota Banjarmasin Tahun Anggaran 2024, di Himalaya Ballroom Hotel Banjarmasin Intenasional, Kota Banjarmasin, Selasa (02/07/2024). 

Dengan tema 'Tantangan dan Peluang Usaha di Era Ekonomi Hijau', kegiatan turut diikuti puluhan peserta.

Ibnu mengatakan, program Kawal Inkubator Bausaha Tanpa Bunga atau BAHUMA adalah salah satu program unggulan yang memberikan akses bantuan permodalan bagi pelaku Wirausaha Baru tanpa harus dibebani dengan bunga. 

"Terima kasih kepada para peserta kawal inkubator mengikuti kegiatan ini. Karena ini program unggulan pemko Banjarmasin melahirkan wirausaha baru berbasis UMKM," ujar Ibnu, Selasa (02/07/2027).

Sudah berjalan selama 3 tahun, banyak alumni lulusan kawal inkubator yang naik kelas dan menghasilkan produk yang berkelas.

"Diharapkan setelah mengikuti seleksi selama 6 bulan ini, mereka bisa betul-betul berusaha dengan baik dari sisi kualitas produk dan kemasannya," katanya.

"Kemudian NIB dan IPRT dan sertifikasi halalnya. Itu yan harus mereka ikuti dalam program ini," ujarnya.

Ibnu pun berharap, dari program ini akan lahir kelas-kelas baru UMKM di Kota Seribu Sungai.

Diketahui, program ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja dan Bank Kalsel Cabang Utama Banjarmasin.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya