Warga Barabai Kepincut Beli Mobil Listrik dari Hyundai, Ini Alasannya


hallobanua.com, BANJARMASIN - Terinspirasi dari sang ayah yang sangat mencintai dan peduli terhadap lingkungan, Lena Hanifa pun mewujudkannya dengan membeli mobil listrik atau Electric Vehicle (EV). 

Warga jalan HA Syafawi Murakata Barabai Hulu Sungai Tenga (HST)  itu membeli satu unit mobil listrik Hyundai IONIQ 5 guna mewujudkan keinginan menjaga kelestarian lingkungan. 

"Ayah memang memiliki konsentrasi tinggi terhadap lingkungan. Seperti kita ketahui bahwa Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi salah satu penyumbang perubahan iklim. Makanya kita gunakan kendaraan listrik," ucap Lena Hanifah, mewakili sang ayah, Selasa, (31/05/22). 

Anak dari keluarga besar H. Hasan Basuni, sekaligus pemilik Ponpes Modern Darul Istiqamah iBrabai itu mengaku, sebelum memutuskan untuk membeli Hyundai IONIQ 5,  Ia bersama keluarga telah membanding-bandingkan dengan mobil listrik lain. 

"Dibandingkan mobil listrik lain harganya lebih terjangkau dengan fitur yang sama," jelas wanita Dosen Fakultas Hukum ULM itu. 

Ia mengakui, awalnya sempat ada kekhawatiran untuk mengisi daya mobil listrik. 

Namun setelah ada jaminan dari pihak Hyundai, pihaknya pun mantap membeli tipe IONIQ 5. 

"Alhamdulillah pihak Hyundai bisa memastikan dan menjawab serta meyakinkan kami untuk bisa beli mobil ini. Soal changer sudah ada SPKLU misal di halaman PLN Banjarbaru dan juga ada garansi dan mobil ini jadi pilihan dengan kondisi harga yang terjangkau, " kata dia. 

Terakhir, kenapa ia bersama keluarga lebih memilih IONIQ 5 tipe signature lounge Range? Karena kata dia setelah dicas penuh maka bisa menempuh hingga 500 kilometer. 

"Jadi kira kira bolak balik ke Banjarbaru-Barabai bisa bolak balik (PP) bisa dipakai. Kalau tipe yang lain kan rendah jarak tempuhnya jadi pilihlah ini," tutup Lena. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya