AHY: Saya Ingin Bakomstra Jadi Pasukan Elit dan Terdepan

 

hallobanua.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku bangga memiliki kader-kader demokrat loyalis dan militan, khususnya para pengurus Badan Komunikasi dan Strategis (Bakomstra) dis
seluruh daerah di Indonesia. 

Hal itu disampaikannya saat memberikan pengarahan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bakomstra Partai Demokrat, di Kantor DPP Demokrat, Jl Proklamasi Jakarta Pusat,  Senin siang (20/6/2022). 

AHY juga juga berharap dalam Rakernas yang diikuti oleh 34 perwakilan Bakomstra  DPD Demokrat se Indonesia ini,  juga dapat meningkatkan elektabilitas partai. 

"Bakomstra harus kreatif dan punya inisiatif sendiri, saya ingin Bakomstra jadi pasukan elit dan terdepan untuk meningkatkan elektabilitas partai, Tunjukkan kalau Bakomstra adalah andalan kita," ungkap AHY  sambil disambut  tepuk tangan meriah dan penuh semangat oleh pengurus Bakomstra seluruh daerah yang hadir. 

Menurut AHY sejak dihadirkan pada kongres Demokrat tahun 2020 lalu, Bakomstra memiliki peran yang sangat penting dan strategis. 


"Mengapa strategis, karena saat ini politik itu perang komunikasi, perang informasi dan perang narasi serta opini untuk meningkatkan elektabilitas partai. Oleh karena itu saya lebih senang Demokrat punya pasukan sendiri, yaitu pasukan Bakomstra," tegas AHY. 

Sesuai dengan tema pelaksanaan Rakornas as Bakomstra 2022, Sinergi dan Kolaborasi menuju Pemilu 2024, AHY juga berpesan agar seluruh kader Demokrat tetap mengedepankan politik dan demokrasi yang sejuk dan santun. 

Sementara itu, Kepala Bakomstra DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra, dalam laporannya mengungkapkan kegiatan Rakornas ini diselenggarakan dengan harapan bagaimana Bakomstra Demokrat seluruh daerah dapat mengelola dan membangun insfrastruktur Bakomstra yang memiliki sinergitas dan kolaborasi bersama Bakomstra pusat maupun daerah. 

"Setiap yang dilakukan Bakomstra dapat menjadi penghubung dan nilai tambah utnuk meningkatkan elektabilitas partai Demokrat. Dan, jaringan Bakomstra yang kuat dapat menjadi tulang punggung menciptakan dan memperkuat elektablitas partai," ungkap Herzaky Mahendra Putra. 


Pelaksanaan Rakornas Bakomstra seluruh DPD Demokrat se Indonesia ini, dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Demokrat H Teuku Riefky Harsya. 

Terpisah, Kepala Bakomstra DPD Demokrat Kalsel, Muhammad Noor Asdiq, mengatakan jika Bakomstra Kalsel saat ini sudah mulai mempersiapkan instrumen dan membangun infrastruktur komunikasi strategis bersama DPD dan DPC Demokrat se Kalimantan Selatan. Dan, siap membangun sinergitas dan kolaborasi dengan Bakomstra DPP Demokrat. 

Dirinya juga mengatakan Bakomstra DPD Demokrat Kalsel siap memenangkan Pemilu 2024 dan memenangkan AHY. Turut hadir di acara Rakornas, Bakomstra DPD Demokrat Provinsi Kalimantan Selatan. 

Maisuri/ may
Jakarta
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya