Al-Mursyidul Amin Hadir di Banjarmasin, Ibnu Sina Harap Jadi Generasi Muda Tuntut Ilmu Agama


hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina hadiri peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Al-Mursyidul Amin Putra 3, di Sungai Andai, pada Rabu, (15/06/22) siang. 

Menurut Ibnu, dengan hadirnya Pondok Pesantren yang dipimpin Tuan Guru H Muhammad Rasyid Ridha, tersebut  dapat membawa cahaya iman, kebenaran dan ilmu pengetahuan di Kota Banjarmasin. 

"Hadirnya ponpes ini karena banyaknya daftar antrian tidak bisa masuk pesantren. Dan disini disispkan lahanya," ungkap Ibnu Sina, Rabu, (15/06/22). 

Tidak hanya itu, dengan adanya ponpes ini kata Ibnu, generasi muda bisa menuntut ilmu agama. 

Sementara, Tuan Guru H Muhammad Rasyid Ridha menerangkan, natinya Ponpes Al-Mursyidul Amin Putra 3 dengan lahan 5,5 hektar itu bisa menampung santri hingga 1000 orang. 

"Tahap pertama ini, kita buat bangunan 1 lantai, 2 asrama yang bisa menampung 64 orang," ujar putra Guru Akhmad Bakeri (alm) 

Tidak hanya itu, nantinya ada juga fasilitas yang dibangun yakni 3 buah ruang kelas. 2 kelas dipaka belajar mengajar, 1 kelas untuk kantor. 

"Nanti juga 1 bangunan lagi untuk laundry dan catering untuk makannya, serta 1 bagunan untuk kantin dann minimarket," jelasnya. 

"Karena pesatren ini semua anaknya bermukim, tidak ada yang pulang," lanjutnya. 

Ia pun berharap, hadirnya ponpes Al-Mursyidul amin ini, dapat memberikan solusi untuk banyaknya minat masyarakat yang memasukkan anaknya ke ponpes. 

"Dengan adanya ini, kita bisa maksimal lah menambah ilmu agama untuk anak-anak kita agar menjadi sholeh dan sholehah, " pungkasya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya