Padati Pemko, Bartman Nonbar Barito Putera VS Rans Nusantara FC

hallobanua.com, BANJARMASIN - Atmosfer kemeriahan kembali terjadi di halaman Balai Kota Banjarmasin, pada Selasa, (14/06/22) petang. 

Benar saja, para supporter tim sepak bola kebanggaan banua yakni Barito Mania (Bartman) menggelar nonton bareng di halaman kantor pemerintahan  Kota Banjarmasin itu. 

Ribuan penggemar yang identik menggunakan atribut dan kostum kuning tersebut tengah menyasikan ajang Piala Presiden antara Barito Putera vs Rans Nusantara FC, yang ditayangkan dilayar lebar. 

Dalam pertandingan, di awal menit babak pertama skuad Laskar Antasari langsung menekan jantung pertahanan Rans Nusantara FC. 

Alhasil tekanan yang diberikan oleh anak asuh Dejan Antonic ini berbuah hasil gemilang. 

Bomber PS Barito Putera asal Brazil, Rafael Silva, yang menguasai bola di dalam kotak penalti harus dijatuhkan oleh pemain belakang Rans Nusantara FC, yang membuat wasit menunjuk titik putih. 

Tentunya, peluang itupun tidak disia-siakan oleh Rafael Silva yang diberikan kepercayaan untuk menjadi algojo dalam tendangan penalti tersebut. 

Dengan tenang Rafael Silva menjebloskan si kulit bundar ke gawang tim berjuluk Prestige Phoenix ini pada menit ke 2. 1-0 keunggulan PS Barito Putera. 

Unggul 1-0 PS Barito Putera tetap menampilkan permainan menyerangnya, bahkan sejumlah peluang-peluang emas didapatkan anak asuh Dejan Antonic ini. Namun peluang-peluang tersebut tidak mampu dikonversi menjadi gol. 

Hingga cooling break pada menit ke 30, keunggulan PS Barito Putera masih tidak berubah. 

Akan tetapi, Rans Nusantara FC tidak mau tinggal diam dengan terus menekan oleh Laskar Antasari. 

Upaya serangan dari sisi kiri pertahanan PS Barito Putera mampu berbuah gol penyama kedudukan oleh Rans Nusantara FC. 

Umpan silang yang diberikan Adi Setiawan berhasil di sundul oleh Septian Bagaskara dan mengecoh penjaga gawang PS Barito Putera, Adhitya Harlan, dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 39. 

Kedudukan kembali menjadi imbang, dan kedua tim menurunkan tempo serangannya, bahkan hingga wasit yang memimpin pertandingan meniup tanda berakhir babak pertama, kedudukan imbang tidak berubah. 

Usai jeda babak pertama, Rans Nusantara berusaha mengontrol jalannya pertandingan. Namun pemain asuhan Dejan Antonic ini tidak ingin tinggal diam melihat Prestige Phoenix terus menekan pertahanannya. 

Upaya serangan terus dilakukan oleh Laskar Antasari ke pertahanan Rans Nusantara FC, tetapi serangan-serangan tersebut belum mampu berbuah gol. 

Bahkan sundulan Renan Alves di menit ke 54 hasil sepak pojok yang diberikan Lutfi Kamal, masih membentur mistar gawang Rans Nusantara FC. 

Di menit ke 64, Doni Monim yang sebelumnya telah mendapatkan kartu kuning pada babak pertama, kali ini harus di ganjar kartu merah setelah menerima kartu kuning keduanya akibat menghentikan secara keras, Septian Bagaskara. 

Meski hanya bermain dengan 10 pemain, PS Barito Putera tidak henti-hentinya memberikan serangan ke lini pertahanan. Namun hingga cooling break kedua, kedudukan 1-1 masih tidak berubah. 

Bahkan di penghujung pertandingan, Laskar Antasari hampir saja mampu membobol gawang Rans Nusantara FC, namun sayangnya, Rafael Silva tidak mampu melesatkan bola kearah gawang. 

Hingga peluit panjang dibunyikan kedudukan 1-1 tidak berubah. Dengan hasil ini PS Barito Putera harus puas berbagi 1 poin dengan Rans Nusantara FC di grup B Piala Presiden 2022. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya