Buntut Tawuran di Siring Bekantan, Pemko Bakal Siagakan Petugas Pol PP


hallobanua.com, BANJARMASIN - Peristiwa tawuran oleh sekelompok remaja di kawasan Siring Bekantan, Jl. Pierre Tendean Banjarmasin, pada Minggu (12/06/22) kemarin, turut menjadi perhatian Pemko Banjarmasin. 

Sekertaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman pun mengaku kaget ketika mengetahui kabar adanya tawuran tersebut. Ia pun mengaku, dengan adanya peristiwa tawuran itu bakal menjadi atensi pihaknya. 

Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman

"Dan berharap masyarakat setempat bisa andil melalukan pencegahan. Bisa dengan memberikan teguran," harapnya. 

Bukan tanpa alasan, menurut Ikhsan, saat tawuran serta lokasi yang dipilih terkesan acak. Membuat pihaknya cukup kesulitan melakukan pencegahan. 

Menurutnya, mereka yang tawuran juga tahu persis di mana lokasi yang ada pengamanan dan mana yang tidak. 

"Tapi, kami nantinya akan menyiagakan anggota Satpol PP lagi untuk berkeliling atau patroli. Lalu, menugaskan personel linmas di lokasi-lokasi yang rawan tawuran itu," urainyaa. 

Meski saat ini sudah ada penjagaan dari para personel Pol PP, namun kata dia lebih banyak berjaga dan ditempatkan di titik kerumunan. 

"Nanti, kami juga akan minta bantuan teman-teman kepolisian. Tapi yang utama, kami berharap masyarakat bisa perduli. Bila ada anak-anak yang tawuran, tolong ditegur. Atau langsung saja hubungi aparat keamanan," pungkasnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, tawuran kembali terjadi di kawasan Siring Taman Patung Bekantan, Jalan Pierre Tenden yag dilakukan  sekelompok anak dibawah umur. 

Parahnya, tidak hanya menggunakan balok kayu dan batu, para remaja yang tawuran juga membawa senjata tajam seperti celurit. 

Setidaknya 4 orang anak yang diamankan dan langsung dibawa menuju Mapolsek Banjarmasin Tengah, untuk mendapatkan pembinaan. 

rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya