Pengurus FORSGI se Kalsel Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua Umum


hallobanua.com, BANJARMASIN - Kepengurusan  Forum Sepak Bola Generasi Indonesia Kota/Kabupaten se Provinsi Kalimantan Selatan (FORSGI) kini sebagian telah terisi setelah dilaksanakannya pelantikan oleh Ketua Provinsi FORSGI Kalsel, Budiono,SSTP, M.Si di Banjarmasin Minggu 12/6/2022. 

FORSGI kalsel membentuk kepengurusan di tingkat Kab/Kota disesuaikan dengan keperluan dan kesiapan daerahnya masing-masing, sehingga dari 13 kab/Kota diwilayah Kalsel yang ada kepengurusan FORSGI baru 8 Kab/Kota. 

Pelantikan dilaksanakan secara serentak baik Offline dan Online yang diikuti oleh Pengurus FORSGI 8 Kota/Kab Se-Kalsel, terdiri dari 2 kota dan 6 kabupaten. 

Adapun 8 Kota/Kab Se-Kalsel yang dilantik yakni Pengurus FORSGI Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, I Kab. Tanah Laut,, Kab. Tanah Bumbu, Kab. Kotabaru,  Kab. Tapin, dan Hulu Sungai Utara, serta FORSGI Kab. Tabalong. 

Sementara, FORSGI Kota Banjarmasin sebagai simbolis pelantikan  dilakukan secara offline, dan diikuti oleh seluruh Kab/Kota dengan cara daring. 

“Selamat kepada seluruh Forsgi Kab/Kota yang telah dilantik. Semoga setelah pelantikan ini para pengurus dapat menjalankan roda organisasi di wilayahnya masing-masing, sesuai yang di amanahkan organisasi FORSGI,” sebagai wadah berkumpulnya para generasi usia dini atau usia muda dalam bermain sepakbola yang dikemas dalam pembinaan dan pembentukan karakter yang kuat, disiplin, tanggungjawab, rasa hormat(takdim), nilai-nilai luhur agama, dan menghasilkan pemain-pemain bola yang berkarakter berbudi pekerti yang luhur" terang Budiono. 
Kegiatan pelantikan ini juga dihadiri secara daring oleh Ketua Umum FORSGI , H. Agus Riyanto, ST., M. Si. Dan Sekretaris Umum FORSGI Heriana Kurniawan, S.E. 

Dalam sambutannya, Ketua umum mengatakan bahwa FORSGI Kalsel agar selalu berkoordinasi dan  bersinergi dengan Forsgi Kab/Kota. 

Ia meminta agar dapat  melaksanakan kegiatan Festival yang bertujuan sebagai pembinaan generasi penerus melalui sepak bola dan membentengi anak-anak muda kita dari pengaruh negatif. 

Selain itu,  menanamkan pendidikan karakter tobiat luhur melalui sepak bola. 

“Sekali lagi saya sampaikan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pembina dan pengurus provinsi dan saya ucapkan selamat dan sukses bagi pengurus Forsgi Kab/Kota yang telah dilantik,” pungkasnya. 

Tim Liputan/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya