Disdukcapil Banjarmasin Resmi Dinahkodai Yusna Irawan


hallobanua.com, BANJARMASIN  - Setelah cukup.lama posisi jabatan Kepala Dinas definitif di Disdukcapil, akhirnya kini sudah terisi setelah Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina melantik Yusna Irawan sebagai Kadisdukcapil Kota Banjarmasin sebelumnya disii oleh penjabat sementara. 

Kepada awak media di press room Pemko Banjarmasin, Yusna yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum Setdako Banjarmasin itu, mengakusiap untuk meningkatkan pelayanan di Disdukcapil Kota Banjarmasin. 

"Sesuai disampaikan pak Wali tadi, yag pasti pelayanan harus ditingkatkan," ungkapnya saat diwawancara awak media usai pelantikan. 

Ia bilang, kedepannya bakal melakukan peninjauan dan perkenalan terlebih dulu ke Jajaran Disdukcapil. 

"Kita belum masuk, karena hari ini baru dilantik. Tapi nanti kita lihat, apa sih yang diperbaiki. Dan yang bagus kita lajutkan," ujarnya. 

Ditambahkannya, pioritas utama yang ia laksanakan kedepan di Disdukcapil yakni integrasi data di Pemko Banjarmasin dengan sistem informasi kependudukan di Kemendagri. 

"Kedepan ini harus cepat dilaksanakan, karena data-data itu berkaita dengan proses data untuk pilpres, pilkada dan pileg," pungkasnya. 

Sebelumnya, Wali Kota Banjarmasin,H  Ibnu juga turut melantik Yusna Irawan menjadi Kadisdukcapil bersama 75 pejabat yang terdiri Pejabat Adminitrasi, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah serta Jabatan Fungsional. 

Ibnu mengungkapkan, harusnya pengangkatan Kadisdukcapil bisa bersamaan dengan hasil lelang jabatan. Namun di Disdukcapil harus memiliki rekomendasi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), dan harus mengikuti Fit and Proper Test dengan Dirjen Dukcapil. 

 rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya