Wali Kota Lantik Pejabat Struktural di Lingkup Pemko Banjarmasin

 
hallobanua.com, BANJARMASIN  - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina pimpin langsung  pelantikan pejabat struktural dilingkup Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, pada Jumat, (10/06/22) pagi. 

Setidaknya, sebanyak 76 pejabat yang terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminitrasi, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah serta Jabatan Fungsional dilantik dan diambil sumpah jabatannya langsung oleh Ibnu Sina. 

"Dari 76 pejabat yang dilantik, ada pengangkatan pertama untuk 16 jabatan fungsional,"ungkap Ibnu Sina usai melantik, di Aula Kayuh Baimbai, Jumat, (10/06/22) pagi. 

Tidak hanya itu, Ibnu juga turut melantik Yusna Irawan menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). 

Ia mengungkapkan, harusnya pengangkatan Kadisdukcapil bisa bersamaan dengan hasil lelang jabatan. 

Namun di Disdukcapil harus memiliki rekomendasi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), dan harus mengikuti Fit and Proper Test dengan Dirjen Dukcapil. 

"Alhamdulillah hari ini bisa dilantik bersama," ujarnya. 

Selain itu, pelantikan pejabat struktural tersebut ada penyesuaian dengan Nomenklatur Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) di RSUD Sultan Suriansyah. 

"Sehingga beberapa Kabid dan Kasinya itu harus dilantik karena perubahan nomenklatur. Seperti rekam medik, jaadi kefarmaasian dann penunjag sapras lainnya," ujarnya. 

Ibnu pun berharap, dengan dilantiknya penuh seluruh jabatan tinggi pratama dilingkup pemko Banjarmasin, dapat menjalankan roda pemerintahan dengan lancar. 

"Tinggal yang kosong Kesbangpol dan beberapa yang pensiun diakhir tahun ini. Jadi sampai akhir tahun mungkin ada 3 eselon 2 yang pensiun. Dan kita tidak akan buka lelang jabatan lagi," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya