PGK Siap Ciptakan Pemilu 2024 Aman dan Damai

hallobanua.com, BANJARMASIN -  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kalimantan Selatan siap menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang aman dan damai. 

Hal tersebut disampaikan dalam acara Silaturahmi DPW Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kalimantan Selatan dengan tema "Guna mendukung Pemilu dan Pilkada 2024 yang aman dan damai di Provinsi Kalsel". 

Dengan menghadirkan Kasubdid Politik Dit Intelkam Polda Kalsel Kompol Reinaldo S Kom M.AP dan Ketua DPW Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Kalsel Abdan Syakura MPD dengan peserta puluhan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB). 

Ketua DPW Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Kalsel Abdan Syakura MPD mengatakan tujuan kegiatan ini menginginkan ada kondisi kondusif Pemilu dan Pilkada 2024 aman dan damai. 

KPU telah menetap tahun 2022 ini tahapan pemilu sudah dimulai, artinya partai politik mulai bersiap Pemilu 2024. 

"Kita berharap semua komponen bangsa terkhusus di Kalsel baik tokoh agama, masyarakat, pemuda semua unsur. PGK menjadi lokomotif dan teladan dalam mewujudkan Pemilu aman dan damai," jelasnya. 

Dalam mewujudkan Pemilu aman dan damai, PGK banyak membina kepada anak muda agar lebih dewasa dalam melihat dinamika perpolitikan di nasional maupun lokal di Kalsel. 

Karena pendidikan politik sangat penting agar mereka melek terhadap politik dan  bisa membedakan mana yang hoaks dan kemudian yang fakta serta kampanye hitam. 

"Maka tugas PGK bisa merajut tali persatuan dan kesatuan di Bumi Kalsel ini," tambahnya. 

Tim liputan/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya