Ditarget Bulan Desember, Ini Progres Pembagunan Mall Pelayanan Publik di Banjarmasin


hallobanua.com, BANJARMASIN- Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin telah matang melakukan pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) di kawasan  Mitra Plaza. 

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina membeberkan, adapun terkait Surat Hak Guna Bangunan (SHGB) Mitra Plaza yang diketahui berakhir pada bulan Juni ini akan diganti menjadi Perjanjian  Kontrak Sementara (PKS) atau Kerjasama Pemanfaatan (KSP). 

"Intinya pihak pemko dan Mitra Plaza akan mengembangkan kawasan itu. Dari pihak Mitra itu merenovasi, dan untuk MPPnya itu wilayah pemko untuk perbaikan," ungkap Ibnu Sina, Kamis, (09/06/22). 

Rencananya, MPP ini ditargetkan rampung pada bulan Desember 2022 mendatang dan difungsikan awal tahun 2023. 

"Insyaallah dalam tahun ini kita akan selsaikan, di bulan Desember," terangnya. 

"Saat ini kita lengkapi persyaratan dan administrasi dengan Kemenpan-RB agar MPP kita betul-betul konsistensi," lanjutnya. 

Ibnu membeberkan, jika nantinya MPP bakal diisi 22 stand baik dari instansi vertikal dan mitra pemko Banjarmasin. 

"Seperti Imgrasi, Kepolisian, Kejaksaan dan dari Kemenag," pungkasnya. 

Ditanya terkait bangunan eks tempat bermain yang berada dipinggir sungai Martapura? Ibnu bilang bahwa sertifikatnya nanti diserahkan ke Pemko Banjarmasin untuk dijadikan kawasan siring pinggir sungai. 

"Itu bagian dari kesepakatan kita. Sehingga pemko tidak perlu lagi membangun siring karena sudah ada itu, tinggal disambung jadi perpanjangan siring, supaya menyatu dengan siring yang ada," tutupnya. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya