Eks Arena Bermain Mitra Plaza Bakal Jadi Kawasan Siring

 

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin bakal mengubah eks tempat bermain anak  berada di kawasan Mitra Plaza menjadi kawasan siring. 

Hal itu seiring Hak Guna Bangunan (HGB) yang dimiliki Mitra Plaza akan segera berakhir di bulan Juni 2022 ini. 

Tak hanya siring, Pemko Banjarmasin juga turut membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) dilantai 1 mitra plaza. 

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan, untuk arena bermain anak tersebut,  pihaknya akan kembali melanjutkan pembangunan siring dikawasan itu. 

"Karena itu sifatnya sertifikat jadi kompensasinya nanti akan diserahkan ke Pemko, untuk kembali dijadikan siring," ucapnya belum lama tadi. 

Ibnu bilang, hal itu juga merupakan kesepakatan yang sudah dibuat oleh Pemko Banjarmasin dengan pihak Mitra Plaza. Dimana dalam kesepakatan tersebut Pemko tidak lagi membangun siring disana. 

"Itu nanti tinggal disambungkan dengan siring yang sudah ada. Perpanjangan siring dari situ hingga tuntas nantinya. Jadi nanti seperti apa finishingnya agar menyatu dengan siring yang sudah ada itu," urainya. 

Memang jika dilihat, lokasi untuk pembangunan siring yang berada bersebelahan dengan Jembatan Sudimampir tersebut, kemungkinan siring tersebut akan terhenti di tepi jembatan. 

Meski begitu, Ibnu mengatakan bahwa untuk kelanjutan siring itu nantinya akan ada dua opsi dalam proses kelanjutan pembangunan siring tersebut. 

"Jadi ada dua Opsi, yang pertama itu Underpass, jadi siring akan melewati bawah Jembatan Sudimampir. Tetapi apabila tidak memungkinkan maka akan naik ke atas jalan,"bebernya. 

"Disitu idealnya fly over, tapi kalau untuk fly over dalam bentuk Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) itu terlalu tinggi. Jadi seperti apa nantinya teknisnya biar kita lihat. Yang penting itu nanti sudah bisa akses," pungkasnya. 

Diketahui, bahwa Pemko Banjarmasin akan segera membangun Mall Pelayanan Publik di gedung Mitra Plaza tersebut, dan ditargetkan beroperasi pada tahun 2023 mendatang. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya