Forsgi Kalsel Gelar Coaching Clinic Diikuti Puluhan Pelatih dan Atlit

 

hallobanua.com, BANJARMASIN -  Pasca dilantik dan dikukuhlan, Forsgi Kalimantan Selatan langsung bergerak cepat, memantapkan beberapa program kerja. 

Salah satunya, menggelar kegiatan coaching clinic kepada puluhan para atlit kab/kota se Kalsel. 

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Dispora Prov. Kalsel, Minggu (19/6/22) ini menghadirkan beberapa narasumber, seperti Ramadhan Arifin S.Pd, M.Pd. dari Instansi JPOK FKIP Universitas Lambung Mangkurat. 

Forsgi  Kalsel melakukan coaching clinic pertama di Kalsel  bekerjasama dengan Dispora Prov Kalsel. 

Tujuan  coaching clinic, ini Forsgi Kalsel berharap kepada para seluruh Pelatih yang ada di Kab/Kota untuk dapat mengambil pelajaran dan pengalaman dalam melatih pemainnya agar menjadi pemain yang berbudi pekerti yang luhur dan berkatrakter yang kuat , disiplin, bertanggung jawab, rasa hormat ( takdim), nilai luhur agama dan bermental yang kuat. 


Ketua Panitia Aqib wiqo Rifai mengatakan bahwa para pelatih dari Kab/Kota sangat antusias dengan coaching clinic yang digelar kali pertama ini. 

“Kami ajarkan bagaimana passing yang benar. Dasar-dasar sepakbola harus ditanamkan sejak kecil. Termasuk juga mental yang harus ditanam,” timpal Ramadhan Arifin, selaku narsum. 

Adapun isi materi choacing clinic antara lain Pengembangan Karakter, Program Pelatihan, Laws of The Game, Praktek Lapangan. 

Materi lainnya memberikan tips kepada para peserta tentang bagaimana caranya menjadi pelatih yang baik agar dapat memahami para pemain untuk menjadi seorang pesepakbola profesional. 

"Jangan hanya latihan ini saja, selanjutnya vakum latihan, mana bisa jadi oemain bola, begitu juga kepada para pelatih diharapkan punya program latihsn yang sudah diajarkan," pesannya. 

Kegiatan  coaching clinic ini diakiri dengan praktek lapangan secara langsung di lapangan sepak bola Kayu tangi Banjarmasin." tutupnya. 

Tim Liputan/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya