Jelang Pemilu 2024, Dit Intelkam Polda Kalsel Himbau Jaga Kondusifitas Kamtibmas

 

hallobanua.com, BANJARMASIN - Untuk menjaga kondusifitas jelang Pemilu 2024 mendatang, Dit Intelkam Polda Kalsel gelar Silaturahmi bersama Relawan Anies Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Kasubdit 1 Poilitik Dit Intelkam Polda Kalsel, Kompol Reinaldo mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi dengan para relawan yang ada di Kalsel. 

"Khususnya Relawan Anies yang saat ini sudah mulai melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait calon kontestasi pilpres 2024," ungkapnya kepada awak media, Senin, (06/06/22). 

Tidak hanya itu, Kompol Reinaldo juga bilang dengan adaya silaturahmi ini, kondusifitas antar relawan di Kalsel tetap terjaga. 

"Agar nantinya para pemilih bisa teredukasi terkait politik ditempat kita," ujarnya. 

"Intinya dengan kegiatan ini Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) lebih kondusif dan tidak ada permasalahan," pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua HumAnies Kalsel, Gusti Muhammad Noor turut mendukung arahan dari Dit Intelkam Polda Kalsel tersebut. 

"Kita komitmen bahwa kita mau berikan edukasi positif kepada masyarakat. Artinya kita hindari black campaign di masyarakat," ujarnya. 

"Kita sangat menjaga sekali dan kita edukasi untuk tidak black campaign dan menyudutkan siapapun itu," tuntasnya. 

Terpisah, Ketua Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIS) Kalsel, Martinus menambahkan, pihaknya tentu ikut berkomitmen mensosialisasikan Anies untuk maju dipemilu 2024. 

"Tentunya agar masyarakat Indonesia tahu siapa Anies ini, dan keberhasilan disampaikannya," ungkapnya. 

Pihaknya pun optimis, kedepannya seluruh relawan Anies dapat bersatu di Kalsel. 

"Tapi ini belum waktunya. Tapi pada akhirnya bergabung jadi satu," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya