Tanah Bumbu Juara Umum Kejurprop Catur Kalsel


hallobanua.com  BANJARMASIN - Empat emas sekaligus dikumpulkan Kontingen Catur asal Kabupaten Tanah Bumbu pada Kejuaraan Propinsi (Kejurprop) Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalsel yang diselenggarakan pada Minggu (5/6/2022). 

Dinobatkan sebagai juara umum Catur Kalsel 2022, Kabupaten Tanah Bumbu mengumpulkan 4 emas dari kategori Veteran, Junior Putri B, Junior Putri C, dan Junior Putra A. 

"Syukur Alhamdulillah, tanah bumbu berhasil menjadi juara umum. Sebenarnya, prestasi ini melebihi ekspektasi karena kami hanya menargetkan tiga emas, "ujar Ketua Kontingen Tanbu, Martono mengungkapkan kegembiraannya. 

Menurutnya lagi, keberhasilan prestasi ini yang diukir di Kejurprov ini dapat menjadi modal bagus, sebelum turun di ajang Porprov. mendatang. 

"Ini seperti gambaran kerangka tim yang akan kami turunkan di ajang Porprov nanti. Kita harap perjuangan dan kerja keras positif yang ditunjukkan para pecatur kami berlanjut di Porprov dan Kejurnas," harapnya. 

Sementara itu, Ketua Percasi Kalsel, Sutarto Hadi mengatakan, Kejurprov ini digelar sebagai ajang menyeleksi atlet untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas). 

"Kejurprov ini sebagai arena untuk menyeleksi atlet. Semua juara di masing-masing kategori akan kita kirim ke Kejurnas di Jakarta pada Oktober atau November 2022," ucapnya. 

Selain itu, Sutarto Hadi menyatakan komitmen bahwa pecatur Kalsel harus mengikuti agenda-agenda nasional agar bisa menambah jam terbang dan mendapat lawan sepadan agar kualitas permainaan semakin meningkat. 

"Saya berharap dengan program yang kita laksanakan, upaya kita untuk mengembalikan kejayaan Kalsel di kancah catur dunia bisa terwujud," demikiannya. 

Dya/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar