Peringati Hari Lansia Nasional ke 26, Ibnu Harap Persoalan Sosial Bisa Ditangani


hallobanua.com, BANJARMASIN - Di momen memperingati Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional ke 26, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina turut melantik kepengurusan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LK2S) Kota Banjarmasin masa bakti 2022- 2027. 

Pelantikan yang digelar di Balai Kota Banjarmasin pada Selasa (07/06/22) pagi, Ibnu Sina melantik Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj. Siti Wasilah menjadi Ketua Umum LK2S Banjarmasin, bersama  belasan jajaran pengurus lainnya. 

"Selamat hari lansia ke 26 tahun 2022. Lansia sehat, lansia kuat. Apalagi pasca pandemi, mudah-mudahan pemko terus memperhatikan lansia apalagi seperti vaksinasinya," ungkap Ibnu Sina. 

Hadirnya LK2S Banjarmasin, Pucuk Pimpinan Kota Kayuh Baimbai itu pun berharap, dapat bersinergi dan dapat menanggulangi problematika sosial di Banjarmasin. Apalagi kata dia, terkait dengan isu-isu kesejahterahan sosial. 

"Ini adalah lembaga koordinasi dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat, untuk berkontribusi menangani persoalan sosial di Banjarmasin," ujarnya. 

"Oleh karena itu, mudah-mudahan bisa menghimpun panti-panti asuhan dan lembaga sosial lain, dan komunitas peduli lainnya yang ada di Banjarmasin dan disatukan potensinya," lanjutnya. 

Ibnu juga meminta LJ2S Kota Banjarmasin menjadi mitra pemko Banjarmasin, khususnya Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Banjarmasin, dan yang lainnya. 

"Saya harap hadirnya lembaga ini, semakin terarah penanganan sosial di Banjarmasin," pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua Umum LK2S, Hj. Siti Wasilah mengaku siap berkolaborasi bersama Pemko Banjarmasin. 

"Ini bentuk kesadaran kita bahwa selain hadirnya pemerintah memperhatikan kesejahteraan sosial," ungkap Wasilah. 

Menurutnya saat ini banyak lembaga sosial yang hadir dilingkungan lansia. 

Oleh sebab itu, hadirnya LK2S Banjarmasin ini dapat membangun kolaborasi. 

"Ada hal-hal yang bisa kita support, maka lembaga ini bakal berkoordinasi dengan lembaga yang ada, sekaligus menggali kekuatan sosial yang bisa membantu masyarakat. Baik permasalahan orang terlantar atau yang lainnya," pungkasnya. 

"Kami harap, lembaga ini bisa msngambil peran di Kota Banjarmasin," tutupnya 

Usai melantik lembaga tersebut, H Ibnu Sina didampingi Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah dan Hj Hardiyanti menyerahkan piagam penghargaan kepada para pemenang Lomba Lansia Tangguh Kota Banjarmasin Tahun 2022. 

Bersama Forkopimda Kota Banjarmasin, pemimpin bumi kayuh baimbai itu juga turut menyerahkan bantuan sosial secara simbolis berupa sembako kepada para lansia. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya