Polisi Pastikan Pria Tanbu Tenggelam Ditemukan Disambar Beberapa Ekor Buaya


hallobanua.com, TANAH BUMBU -Pasca hilang saat mandi pada Minggu (19/6) sore. Akhirnya, seorang pria asal Tanah Bumbu, Hamdani (32) ditemukan tim petugas gabunggan pada Senin (20/6/2022). 

Pencarian korban tenggelam ini, dilakukan oleh Petugas gabunggan. Diantaranya BPBD, Basarnas Tanah Bumbu, Polsek Batulicin, Koramil Simpang Empat, PKJR setempat, dan Perangkat Desa Maju Bersama. 

Seperti diketahui, Hamdani dipastikan tenggelam di Sungai Kusambi, Batulicin,  Tanbu, Kalimantan Selatan lantaran tak ada naik ke darat saat mandi. Pada saat mandi itu, diduga saat bersamaan diterkam oleh sejumlah Buaya. 

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo membenarkan terkait adanya warga Tanbu yang tenggelam. Hal ini, disampaikan oleh Kasi Humas Polres Tanbu, AKP Iberahim Made Rasa saat dikonfirmasi awak media ini. 

"Benar, Informasinya korban tenggelam pada pukul 16.30 Wita tersebut, dan ditemukan sekitar 6 jam setelah tenggelam, berada disekitar 1500 meter dari titik awal tenggelam dan sudah dalam keadaan meninggal dunia," jelasnya. 

Polisi menerangkan, saat pencarian dilakukan, hingga malam sekitar pukul 19.30 Wita, sempat terlihat dibawa buaya dan dikelilingi sejumlah buaya lain.
 
"Berdasarkan pengamatan terhadap jenazah korban, tubuh korban masih dalam keadaan utuh namun terdapat luka bekas gigitan binatang buas buaya hampir disekujur tubuh karena pada saat ditemukan jenazah korban masih dikelilingi oleh beberapa Buaya yang diusir dengan cara dipukul-pukul dengan kayu juga dilempari oleh warga ataupun seluruh aparat yang berada dilokasi," jelasnya. 

Dikatakan, tim melakukan penyusuran dan menunggu momen ketika buaya melepas korban agar bisa dievakuasi. 

Alhasil, sekitar pukul 22.38 Wita, korban akhirnya ditemukan tim pencari. Namun kondisinya dalam keadaan sudah meninggal. 

Diungkapkan, atas permintaan keluarga korban, jenazah langsung di bawa pulang ke kediaman orang tua korban tanpa harus dilakukan autopsi. 

Ags/ may
Tanah bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar