Rakor PKK Tanah Bumbu Berupaya Bangkitkan Dasawisma


hallobanua.com, TANAH BUMBU – Rapat Koordinasi (Rakor) sosialisasi Program Kerja 2022 dibuka oleh Ketua TP PKK Tanah Bumbu, Hj. Wahyu Windarti Zairullah bertempat di Gedung Pemuda Kapet Kecamatan Simpang Empat, Rabu (22/6/2022). 

Rakor dihadiri Ketua TP PKK Kacamatan Se Tanah Bumbu ini, menekankan akan kinerja PKK sebagai mitra pemerintah dalam menjalankan program yang ada di kabupaten. 

Hj. Wahyu Windarti menuturkan, PKK merupakan organisasi yang beda dengan organisasi lain yang ada karena didukung langsung oleh pemerintah, sebagai mitra pemerintah yang diakui dan dibackup langsung. 

“Mari bersama kita mengawasi dan bekerjasama dengan pemerintah baik kabupaten sampai Kecamatan dan Desa bersinergi menciptakan sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat di masyarakat kabupaten Tanah Bumbu,” ucapnya. 

“Hari ini kita kembali membangkitkan program prioritas yaitu dasawisma karena semasa pandemi sudah tidak aktif dan kami ingin mengerakan kembali dengan tujuan menurunkan angka stanting, karena dasawisma merupakan ujung tombak dari upaya menurunkan angka stanting di Tanah Bumbu,” jelasnya. 

Selain program Dasawisma merupakan ujung tombak pencegahan Stanting, tidak kalah penting program-program lain sangat perlu di tingkatkan. 

Seperti, program pola Asuh Anak, UP2K, Pemanfaatan lahan pekarangan dan Posyandu, ini semua merupakan upaya dari PKK untuk membantu pemerintah dalam mempertahan gelar juara pertama dalam penurunan angka stunting. 

Kegiatan ini, dilanjutakan dengan penyampaian materi di setiap pokja yang di sampaikan oleh masing-masing pokja TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu dengan memberikan waktu sesi tanya jawab. 

Turut hadir SKPD terkait, Anggota TP PKK Kabupaten seluruh Ketua TP PKK Kecamatan dan Anggota se Kabupaten Tanah Bumbu. 

Ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya