Telur dan Gula Ludes Terjual di Pasar Murah Disperindag Kalsel

hallobanua.com, BANJARMASIN - Ibu-ibu beramai-ramai memborong telur, gula dan minyak pada pasar murah  yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Kalsel bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin pada pasar murah sembako di Kelurahan Telawang, Jumat (17/6/2022). 

Tak sampai satu jam, dua komoditi tersebut laku terjual. Selain itu, beras dan minyak goreng juga menjadi incaran para ibu- ibu karena belakangan harga sembako tersebut terus melambung tinggi. 

Salah satu pembeli, Ibu Wati mengungkapkan, sengaja menyimpan uang untuk membeli telur serta minyak goreng di pasar murah kelurahan Telawang. 

"Lumayan harganya jauh lebih mudah daripada yang dijual di pasar dan warung sehingga sengaja beli untuk stok di rumah, "katanya. 

Ia mengaku membeli telur dua rak dengan harga Rp 52 ribu/rak. Selain itu harga besar ukuran 5 kilogram harganya hanya 51 ribu persak. 

Menurut Kasi Pengendalian Barang Pokok dan Penting Dinas perdagangan provinsi Kalsel, Rizki Adhani Fadilla, pasar murah ini telah agenda rutin Disperindag Kalsel setiap jelang peringatan hari besar keagamaan. 

"Pasar murah ini digelar dalam rangka jelang hari raya Idul Adha dan pasar murah ini digelar seluruh Kalsel atau 13 kabupaten, " ujar bu Rizki. 

Ia mengungkapkan, dari Disperindag Kalsel menyediakan 40 dus minyak goreng kemasan 1 liter dan 350 kilogram gula. 

"Selain itu kami juga meminta distributor lain seperti distributor telur ayam, ayam potong beku, minyak goreng, tepung dan mie instan untuk meramaikan pasar murah di Banjarmasin, " tuturnya. 

Disini minyak goreng dijual Rp 18.500 - 19.500 perliter tergantung merek. Sama dengan gula harganya dijual Rp13.500 perkilogram. 

Sementara, Lurah Telawang Banjarmasin Barat, Lurah Telawang Banjarmasin Barat, Ahmad Zairi Al Hafi mengatakan, berterima kasih karena pasar murah di Banjarmasin digelar di kelurahan Telawang untuk membantu warganya mendapatkan sembako dengan harga murah. 

"Kami berharap ada lagi pasar murah untuk warganya karena saat ini harga -harga sembako terus naik seperti telur dan minyak goreng, " ujar Hafi. 

Dya/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya