Tumbuhkan Minat Olahraga, Ibnu Sina Launching Baiman FC



hallobaua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina baru saja melaunching klub olahraga bernama Baiman FC pada Jumat, (24/05/22).

Klub olahraga besutan dari Satpol PP Kota Banjarmasin itu juga turut memperkenalkan jersey berwarna birunya di rumah dinas Walikota Banjarmasin, di Jl Dharma Praja.

"Kita launching Baiman FC, yaitu klub sepak bola Pemko Banjarmasin," ungkap Ibnu.

Ia berharap, dengan adanya klub olahraga ini menjadi sarana untuk berolahraga bagi Satpol PP dan Linmas.

"Tentu bukan haya berolahraga, semoga saja bisa menjadi klub yang berprestasi," katanya.

Pemko Banjarmasin, kata Ibnu tentu sangat mendukung kegiata positif yang dilaksanakan dan tentu menjadi sarana untuk melatih kebugaran fisik.

Sementara itu, Kasatpol PP Bajarmasin mengataka Klub Baiman FC ini sebetulnya sudah terbentuk kurang lebih 8 bulan yang lalu.

"Kami mencoba menyalurkan minat dan bakat dari anggota (Satpol PP)," ucap Kasatpol PP Banjarmasin, Ahmad Muzaiyin usai peresmian tim Baiman FC.

Muzaiyin menambahkan, Baiman FC tidak hanya konsen di cabang olahraga bola sepak saja, tapi juga berbagai cabor lain seperti bulutangkis dan sepeda.

"Tidak hanya sepakbola dan futsal saja. Kita juga mengakomodir minat kawan-kawan yang gemar bersepeda dan bermain bulutangkis," jelasnya.

Meski hanya sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat anggota, Muzaiyin bilang tidak menutup kemungkinan kedepannya Baiman FC akan bertransformasi ke arah yang lebih serius, salah satunya dengan mengikuti berbagai kejuaraan resmi.

"Ini kan masih berproses. Kedepan mudah-mudahan bisa. Saat ini kita sudah bentuk tim intinya," pungkasnya Muzaiyin.

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm




Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya