Turunkan Stunting di Kota Baiman, Pemko Resmikan Program Dashat


hallobanua.com, BANJARMASIN - Selain meresmikan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Kampung Baiman, Wali Kota Banjarmasin,  H Ibnu Sina juga melaunching Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) di Halaman Kelurahan Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Rabu (08/06/2022). 

Kegiatan tersebut dihadiri, Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman dan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah serta Pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin. 

Dalam kegiatan itu, Ibnu Sina mengapresiasi dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBM) Kota Banjarmasin serta kepada seluruh pihak yang telah berkomitmen dalam pembentukan Kampung KB, Kampung Baiman di Kota Banjarmasin. 

"Dalam rangka mewujudkan visi Kota Banjarmasin yang Baiman dan lebih bermartabat, maka perlu pembangunan kesehatan, pendidikan dan ekonomi dimulai dari kampung," ucap Wali Kota Banjarmasin itu. 

Ibnu mengungkapkan peresmian Kampung KB, Kampung Baiman itu, merupakan peresmian yang pertama pada Tahun 2022 dan hingga saat ini sudah ada Kampung Baiman yang ke-27 dan setiap tahunnya akan terus berlanjut. 

"Hari ini saya mencanangkan Kampung Keluarga Berkualitas Kampung Baiman yang Ke-27 dan yang pertama di tahun 2022 sekaligus launching Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat)," ujarnya. 

Ia pun berharap dengan diresmikannya Kampung KB itu, maka hendaknya kinerja dalam mengatasi Stunting dan Gizi Buruk terus meningkat. 

"Acara kita ini tidak berhenti setelah peresmian pencanangan, tapi setelah ini, justru kita mulai lagi untuk kerja-kerja lebih terukur untuk kampung-kampung yang akan kita canangkan," pungkasnya. 

 rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya