2 Tahun Tak Bertemu, Warsiah Senang Bisa Lepas Rindu Bersama Anaknya di Lapas

hallobanua.com, BANJARMASIN- Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali membuka Pelayanan Kunjungan Tatap Muka pada Unit Pelaksana Teknis Se Kalimantan Selatan, melalui Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banjarmasin. 

Terlihat Rasa haru bercampur senang terpancar dari wajah Warsiah, salah seorang pengunjung di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Banjarmasin. 

Bukan tanpa alasan, setelah 2 tahun tidak pernah bertatap muka dengan anaknya, akhirnya pada Rabu, (06/07/22) ia bisa bertatap muka denga anak kesayangannya itu. 

Memang diketahui, Lapas Kelas II A Banjarmasin Teluk Dalam, telah membuka layanan kunjungan bagi warga Binaan sejak Senin, (04/07/22) tadi. 

"Ya Allah sangat-sangat bahagia, bisa bertemu lagi dengan anak saya," ungkap perempuan paruh baya tersebut. 

Momen bertemu dengan putra pertama itu dimanfaatkan Warsiah melepas rindu sambil bercengkrama bersama puluhan keluarga lain yang mengunjungi warga binaan khusus tahanan blok D. 

"Ya terharu lah saya. Saya juga berpesan kepada anak saya agar sabar menghadapi ujian di hidup ini," tuturnya. 

Ia pun berpesan kepada anak kesayangannya itu agar terus menjaga kesehatan  dan tidak melakukan hal-hal yang merugikan lagi. 

Sementara, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalsel, Sri Yuwono mengaku, bahwa kebijakan ini sangat menggembirakan  baik bagi warga binaan maupun keluarga. 

"Memang sudah 2 tahun lebih ditiadakan. Tentu sudah sangat rindu," ungkapnya, di sela-sela melakukan peninjauan. 

Meski masih ada pembatasan, Ia juga berharap agar pengunjung yang datang bisa memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku. Sepertu sudah melakukan vaksin lengkap atau booster. 

Menurutnya tidak menutup kemungkinan, kebijakan ini akan kembali mengalami penyesuaian jika angka penularan Covid-19 terus melandai. 

"Sekarang waktu kunjungan masih kita batasi 15 menit dan cuma sekali seminggu. Tapi bisa saja kembali normal seperti dulu jika situasi terus membaik," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya