Akhirnya! Jalan Gandapura Akan Diperbaiki Pemko

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin dalam waktu dekat bakal memperbaiki jalan pemukiman di kawasan Jalan Gandapura, Kelurahan Kelayan Selatan  Banjarmasin. 

Hal itu pun menjawab penantian panjang warga RT 28, yang bermukim disana. Pasalnya jalan dikawasan tersebut ambles atau abrasi cukup lama. 

Diketahui, kerusakan di ruas jalan lebarnya tiga meter itu sangat berpengaruh dengan aktifitas warga. 

Ketua RT 28, Eko Zulkifli mengakui, kerusakan jalan membuat pembangunan ekonomi masyarakat setempat terhambat. 

Namun ia bersyukur pada Rabu (27/07/22) kemarin, anggota DPRD dan Dinas PUPR Banjarmasin sudah datang melakukan pengukuran  

"Dari informasi yang kami dapat, kerusakan jalan akan segera diperbaiki. Kemarin Rabu sudah ada yang datang," ungkapnya. 

Terpisah, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan di Dinas PUPR Banjarmasin, Dedy Hamdani mengakui jika perbaikan jalan kawasan tersebut bakal segera dilakukan. 

"Betul, kami juga sudah melakukan pengukuran. Bila pengukuran sudah dilakukan, artinya siap dilakukan perbaikan," ungkapnya. 

Adapun total panjang jalan yang bakal diperbaiki beserta anggaran yang dikucurkan, ia belum merinci pasti. Lantaran Dedy sedang berada atau menjalankan tugas ke luar daerah. 

"Tapi untuk secara teknis, di bagian perbaikan nantinya akan disiring. Untuk mencegah abrasi," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya