Bentuk Karakter Anak Pasca Pandemi, Pemko Gelar Gebyar PAUD se Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMADIN - Ratusan anak dari puluhan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Banjarmasin, ikuti Ajang Kreatifitas Anak PAUD dan Gebyar PAUD se Kota Bajarmasin pada Kamis (21/07/22) pagi. 

Diawali dengan karnaval yang dilepas langsung Wali Kota Bajarmasin, Ibnu Sina didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah, kegiatan berlangsung semarak. 

Dengan tema 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju', ajang yang dilaksanakan Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarmasin itu turut mengadakan berbagai lomba. 

Seperti lomba adzan, lomba membaca surah pendek, lomba mewarna kelompok TK dan KB serta lomba karnava PAUD se Banjarmasin. 

"Ini juga dalam rangka Hari Anak Nasional tahun 2022. Ini kesempatan emas untuk anak-anak kita tampil, baik seni budaya dan lain-lain setelah pandemi Covid-19," ungkap Ibnu, Kamis (21/07/22). 

Melihat antusias anak yang mengikuti kegiatan, Ibnu turut bersyukur. Pasalnya, saat ini pendidikan kata dia sudah bisa dilaksanakan secara offline atau tatap muka. 

"Anak-anak ini saat diberi kesempatan, pasti antusias. Apalagi orangtuanya juga bahagia anaknya bisa bersekolah seperti biasa. Mudah-mudahan pendidikan kita semakin pulih, dan ekonomi kita bisa tumbuh sedia kala," katanya. 

Sementara itu, Kadisdik Banjarmasin, Nuryadi mengungkapkan, kegiatan gebyar PAUD ini bertujuan untuk membentuk karakter terhadap anak-anak. Yakni denga cara seperti mengikuti lomba serta pengenalan seni budaya. 

"Seperti lomba DAI cilik hingga lomba menari yang dilaksanaka bidang pembinaan PAUD Disdik Bajarmasin," ujar Nuryadi. 

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan Gebyar PAUD kata dia yakni berasal dari 5 Kecamatan di Kota Seribu Sungai. 

"Mereka sangat antusias, karena sudah 2 tahun kegiatan seperti ini tidak digelar," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya