DWP Tanbu Berhasil Juara Pertama Lomba Tari Kreasi Anak

 Ketua DWP Tanbu, H Masnah Mashude saat memperlihatkan juara diraih.(Foto: Hj Masnah Mashude)

hallobanua.com, TANAH BUMBU – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tanah Bumbu berhasil meraih juara pertama lomba tari kreasi anak dilaksanakan DWP Kalimantan Selatan dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) 2022. 

Ketua DWP Tanbu, Hj Hasnah Mashude Ambo Sakka mengatakan, pada puncak peringatan HAN digelar di Kota Banjarmasin Rabu (20/7/2022), DWP Tanbu berhasil meraih dua penghargaan sekaligus yaitu juara pertama tari kreasi anak, dan juara harapan satu da’i cilik. 

Untuk lomba tari kreasi anak yang ditampilkan adalah tari tempurung atau batok kelapa yang dimainkan anak-anak dari taman kanak-kanak (TK) negeri Desa Barokah binaan DWP Tanbu. 

Sedangkan da’i cilik disampaikan oleh da’iah (pendakwah perempuan) Musdzalifah dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Azhar Tanah Bumbu yang juga merupakan binaan DWP Tanbu. 

Diadakannya lomba tari kreasi anak ini, Hj Hasnah Mashude, sangat mengapresiasi dan mendukung dengan adanya lomba tersebut. 

Ia menilai, hal tersebut merupakan upaya mengenalkan, dan melestarikan budaya Banjar sejak dini, khususnya anak-anak di Tanah Bumbu bisa mengenal tarian daerah sehingga cinta dengan budaya sendiri terutama tarian Banjar ada di banua atau asal tempat tinggal. 

Ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya