Bina Mental dan Rohani Personil, Polres Tabalong Gelar Tausyiah

hallobanua.com, TANJUNG - Dalam satu kali sepekan Bagian SDM Polres Tabalong rutin menggelar program Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) para anggota Polri, hal ini demi merawat dan mengimplementasikan revolusi mental personil, Rabu (13/7/2022). 

Bertempat di Aula Praja Utama Polres Tabalong, kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin diikuti para pejabat utama, Kapolsek, seluruh personel Polres Tabalong, Polsek Jajaran dan ASN Polres Tabalong. 

Binrohtal Polres Tabalong menghadirkan Ustadz Nasrullah yang memimpin pembacaan surat Yasin dan memberikan siraman rohani dengan materi tentang ibadah qurban dan Idul Adha. 

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama mengatakan, kegiatan Binrohtal dimulai dengan membaca Surah Yasin dilanjutkan mendengarkan tausyiah. 

"Kegiatan ini bertujuan menambah wawasan tentang Agama, membentuk dan memelihara serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa dalam beragama, kesiapan psikologi serta keteguhan etika dalam melayani, mengayomi dan melindungi dan melindungi masyarakat," ujarnya. 

Selain yang beragama Islam, pembinaan rohani untuk personil yang beragama Kristen juga dipimpin oleh Ipda Thomas Subur dan bertempat di Rupatama Polres Tabalong. 

Is/ may
Tanjung
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya